Find Us On Social Media :

Enam Tips Menghemat Ongkos Kirim Ketika Belanja di Tokopedia

By Rafki Fachrizal, Senin, 8 Maret 2021 | 19:15 WIB

Ilustrasi Tokopedia

Tokopedia merupakan salah satu platform marketplace yang banyak digunakan masyarakat saat ini untuk berbelanja online.

Tapi, tahukan Anda bahwa sebenarnya ada beberapa tips menghemat ongkir alias ongkos kirim ketika berbelanja di Tokopedia?

Sebelum mengetahui beberapa tips tersebut, kita tentunya sepakat jika belanja secara online kini semakin menjadi pilihan masyarakat untuk memenuhi berbagai kebutuhan karena dianggap lebih praktis dan aman, khususnya di tengah situasi pandemi COVID-19.

Dengan berbelanja secara online, kita tak perlu repot datang ke toko-toko yang menjual produk yang ingin kita beli.

Cukup dengan beberapa kali klik via aplikasi di smartphone atau via browser di perangkat desktop/laptop, pembelian produk dapat dilakukan dan kita tinggal menunggu produknya sampai di depan rumah.

Meski terkesan praktis dan aman, sayangnya saat belanja online, seperti di platform Tokopedia, terkadang kita mengalami momen di mana harus mengeluarkan biaya ongkir yang cukup mahal.

Nah agar biaya ongkir ketika belanja online di Tokopedia menjadi lebih hemat, Anda bisa menyimak enam tips berikut ini:  

1. Bandingkan Produk di Lebih dari Satu Toko

Jarak yang jauh antara lokasi toko/penjual dengan lokasi rumah Anda merupakan salah satu faktor yang membuat harga ongkir produk yang beli menjadi mahal.

Oleh karena itu, pilihlah toko yang menjual produk yang ingin Anda beli dengan lokasi yang tidak sangat jauh dari lokasi rumah Anda.

Jika Anda tetap bersikeras untuk berbelanja dari toko yang berlokasi jauh tersebut, dikarenakan

lebih percaya dibanding dengan toko lain atau alasan lainnya, Anda bisa menggunakan alamat lain untuk pengirimannya agar lebih hemat ongkir. Misalnya menggunakan alamat kantor atau tempat usaha Anda.

2. Gunakan Promo Bebas Ongkir