Find Us On Social Media :

MacKenzie Scott, Mantan Istri Jeff Bezos, Menikahi Seorang Guru

By Wisnu Nugroho, Senin, 8 Maret 2021 | 23:54 WIB

Pasangan bahagia, MacKenzie Scott dan Dan Jewett

MacKenzie Scott, mantan istri bos Amazon Jeff Bezos, ternyata telah menikah lagi. MacKenzie menikah dengan Dan Jewett, seorang guru di sebuah sekolah di Lakeside School, AS. 

Anak MacKenzie Scott dan Jeff Bezos sendiri menempuh pendidikan di sekolah tersebut.

Fakta ini terungkap dari unggahan Dan di situs Giving Pledge, sebuah gerakan yang diinisiasi Bill dan Melinda Gates untuk mendorong filantropi di kalangan miliuner. Di unggahan tersebut, Dan menyebut telah menikah dengan MacKenzie dan berkomitmen untuk mendukung kedermawanan istrinya. 

Baca Juga: Profil Andy Jassy, pengganti Jeff Bezos di Amazon

“Saya menikah dengan sosok paling dermawan yang pernah kenal, dan kami berkomitmen menyumbangkan harta kami untuk mereka yang membutuhkan,” tulis Dan.

MacKenzie sendiri memang memiliki harta yang berlimpah. Dari perceraiannya dengan Jeff Bezos, ia berhak atas harta sebesar US$53,5 miliar yang menempatkannya sebagai orang terkaya ke 22 di dunia. Namun MacKenzie sejak awal berkomitmen menyumbangkan sebagian besar hartanya itu ke lembaga amal dan kemanusiaan.

Tahun lalu, MacKenzie menyumbangkan US$6 miliar (atau sekitar Rp.84 triliun) untuk amal. Itu pun belum seberapa. Dalam sebuah tulisan di Medium, MacKenzie telah memerintahkan timnya untuk mencari cara menyalurkan uang sumbangannya dengan lebih cepat, utamanya di tengah pandemi yang menimbulkan masalah ekonomi di banyak keluarga.

Jeff Bezos sendiri telah memberikan komentar atas pernikahan mantan istrinya. “Dan adalah sosok yang mengagumkan, dan saya sangat bahagia untuk mereka berdua,” ungkap Bezos melalui juru bicara Amazon.

Bezos sendiri saat ini adalah manusia terkaya di dunia dengan harta sebesar US$176,6 miliar. Tahun lalu, Bezos berkomitmen menyumbang US$10 miliar untuk Bezos Earth Fund, sebuah gerakan untuk mengantisipasi perubahan iklim.