Find Us On Social Media :

ViewSonic Luncurkan XG270 di Indonesia, Pertama dengan Blur Busters

By Cakrawala, Rabu, 10 Maret 2021 | 20:00 WIB

ViewSonic ELITE XG270.

ViewSonic hari ini mengumumkan peluncuran monitornya, ELITE XG270, di Indonesia. Merupakan monitor untuk bermain gim atau gaming monitor, ViewSonic ELITE XG270 hadir dengan refresh rate tinggi dan merupakan monitor NVIDIA G-SYNC Compatible. Tak hanya itu, ViewSonic juga mengklaim ELITE XG270 sebagai monitor pertama di dunia yang mendapatkan sertifikasi Blur Busters. Dengan kata lain, mode pengurangan blur ViewSonic ELITE XG270 tidak hanya bisa mengurangi blur melainkan melakukannya dengan baik karena memenuhi persyaratan Blur Busters, seperti warna yang tetap baik, dukungan refresh rate yang lebih banyak, dan firmware yang bisa diperbarui.

Oleh karana itu, ViewSonic ELITE XG270 sewajarnya bisa menampilkan gim yang memiliki gerakan cepat seperti first-person shooter dengan blur minimal dan kualitas gambar yang baik. Tidak semua monitor yang memiliki mode pengurangan blur mampu menghasilkan gambar yang tetap baik kala mode tersebut digunakan; blur atau berbayang memang berkurang, tetapi kualitas gambar seperti warna juga berkurarng. Sertifikasi Blur Busters "memastikan" hal itu tidak terjadi.

“ViewSonic mendengar dan mengerti ragam kebutuhan dan aspirasi dari para gamer tentang inovasi dan desain sehingga terciptalah ELITE XG270 yang mampu dimainkan dalam kecepatan 240 Hz disertai kecerahan dan warna gambar yang diidamkan para gamer. Dengan peningkatan desain dan detil lainnya membawa pengalaman bermain game yang holistik, kami menjamin para gamer mampu mendapatkan pengalaman bermain di level Esport dengan transisi pixel yang mulus dan mengurangi gambar yang berbayang,” ujar Eko Handoko Wijaya (Country General Manager ViewSonic Indonesia).

ViewSonic ELITE XG270 hadir dengan panel IPS berukuran 27 inci dan memiliki resolusi 1.920 x 1.080 piksel alias Full HD. ViewSonic mengklaim ELITE XG270 memiliki refresh rate sampai 240 Hz, response time sampai 1 ms (GtG — gray to gray), dynamic contrast ratio 120.000.000 : 1, dan color gamut 99% sRGB. ViewSonic pun menambahnkan bahwa untuk ELITE XG270 dirinya bermitra dengan Blur Busters untuk menyelaraskan teknologi backlight khusus yang digunakan monitor bersangkutan. Disebut PureXP, ViewSonic menyebutkan ELITE XG270 bisa memberikan response time yang lebih baik untuk MPRT (moving picture response time) dengannya. Sekadar informasi, GtG dan MPRT mengukur hal yang berbeda. Lebih jelasnya bisa Anda lihat di sini. Dengan PureXP, ViewSonic menyebutkan ELITE XG270 bisa memiliki response time sampai 0,6 ms (MPRT).

ViewSonic ELITE XG270 sendiri sudah tersedia di Indonesia, antara lain melalui toko resmi ViewSonic di Shopee, Blibli, dan JD.ID. Adapun harga yang disarankan adalah Rp7.999.000.