Find Us On Social Media :

Shopee Gelar Kompetisi Coding Virtual Terbesar di Asia Tenggara

By Rafki Fachrizal, Senin, 15 Maret 2021 | 12:30 WIB

Ilustrasi coding

Shopee resmi menggelar kompetisi coding bertajuk “Shopee Code League 2021” yang berlangsung dari 6 Maret hingga 20 Maret 2021.

Kompetisi coding ini merupakan kompetisi coding virtual regional pertama dan terbesar di Asia Tenggara dan Taiwan.

Ada tiga jenis klasifikasi dalam kompetisi ini, yaitu Data Analytics, Data Science dan Programming.

Kompetisi ini dapat diikuti oleh semua penggemar teknologi, baik kategori siswa maupun profesional.

Partisipan dapat mengikuti serangkaian kompetisi dan pelatihan online, seperti workshop coding gratis sebagai sarana peningkatan keterampilan serta memfasilitasi pertukaran ilmu antar peserta di seluruh wilayah.

Baca Juga: Begini Cara Facebook Latih Kemampuan AI Instagram

Handhika Jahja, Director of Shopee Indonesia menyampaikan "Melihat adanya antusiasme yang tinggi dengan total 21.000 peserta yang mengikuti Shopee Code League di tahun lalu, kami sangat senang untuk dapat menghadirkan kembali Shopee Code League di tahun ini.

“Kami harap Shopee Code League 2021 dapat menjadi wadah bagi para penggemar teknologi untuk mempelajari keterampilan baru, memecahkan berbagai masalah, dan berbagi pengetahuan satu sama lain, dengan mengedepankan nilai kesetaraan peluang untuk semua orang di bidang teknologi.”

Shopee Code League 2021 menghadirkan berbagai hadiah menarik dan spesial. Bagi lima belas peserta terbaik berdasarkan jumlah poin yang telah dikumpulkan pada seluruh rangkaian kompetisi, terdapat hadiah uang tunai hingga SGD3,000 untuk tim peringkat teratas di setiap kategori, serta kesempatan untuk bekerja full-time maupun magang di Shopee.

Lebih daripada itu, terdapat pula hadiah khusus sebesar SGD 500 yang akan diberikan kepada tim wanita peringkat teratas di setiap kategori, yang sekaligus untuk memperingati hari International Women's Day yang jatuh pada tanggal 8 Maret 2021 lalu.

Baca Juga: Begini Cara Mudah Cek Kuota Belajar Online untuk Semua Operator