Find Us On Social Media :

Empat Tips Likee untuk Anda yang Ingin Menjadi Influencer Terkenal

By Cakrawala, Sabtu, 13 Maret 2021 | 22:00 WIB

Likee menyarankan untuk terus mengasah keterampilan menyunting video bila ingin menjadi influencer terkenal.

Tidak hanya terkenal, para influencer yang populer di media sosial juga bisa mendapatkan penghasilan dari sana. Bahkan tak sedikit influencer yang mendapatkan penghasilan utama dari media sosialnya itu. Likee sebagai salah satu platform pembuat video pendek pun baru-baru ini membagikan tipsnya untuk Anda yang ingin memulai karirnya sebagai influencer. Harapannya tentu saja Anda nantinya bisa menjadi influencer terkenal dan beroleh pemasukan yang signifikan dari sana.

Terdapat empat tips yang dibagikan Likee untuk Anda yang ingin menjadi influencer terkenal. Apa saja keempat tips tersebut? Berikut ini adalah keempat tips yang dimaksud.

1. Eksplorasi Bakat dan Kreasikan Konten yang Anda Kuasai

Menurut Likee, untuk menjadi influencer terkenal, Anda tidak harus selalu membuat konten yang sedang tren. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mengeksplorasi bakat Anda dan mencari tahu tahu tipe konten seperti apa yang dikuasai. Setelah itu tentunya mengkreasikan konten yang Anda kuasai tersebut.

2. Terus Asah Keterampilan Menyunting Video yang Dimiliki

Likee menilai bahwa konten yang ditampilkan haruslah dikemas semenarik mungkin bila Anda ingin menjadi influencer terkenal. Oleh karena mulailah mempelajari aneka perkakas penyuntingan, baik yang tersedia di aplikasi Likee maupun di aplikasi lain. Yang terakhir ini apabila Anda menggunakan aplikasi lain untuk menyunting sebelum mengunggah video bersangkutan di Likee. Anda pun harus terus mengasah keterampilan menyunting video yang dimiliki agar konten video pendek yang dihasilkan makin menarik perhatian orang.

3. Konsisten dalam Membuat Konten

Likee meyakini konsistensi dalam membuat dan menggunggah konten adalah kunci. Namun, bukan sekadar konsisten dalam jumlah melainkan juga konsisten dalam menghadirkan kualitas video dan topik yang baik. Anda sebaiknya membuat rencana mengenai topik apa saja yang akan diunggah. Menurut data dari Sprout Social ada hari dan waktu tertentu dalam satu minggu yang akan memberikan engagement maksimal untuk konten yang Anda unggah. Untuk sebagian besar platform, tingkat engagement tertinggi adalah hari Rabu; hari terbaik untuk mengunggah konten baru. Namun, Anda sebaiknya memeriksa terlebih dahulu waktu engagement terbaik untuk akun Anda. Lalu, sesuaikan jadwal pengunggahan.

4. Lakukan Personal Branding di Berbagai Platform

Like pun mengingatkan bahwa seiring berjalannya waktu berbagai platform baru bermunculan. Oleh karena itu, Anda harus tetap udpate dengan perkembangan yang terjadi dan mengoptimalkan personal branding Anda. Anda jangan terlalu fokus pada satu media sosial saja; fokuskan upaya Anda dalam membuat konten untuk personal branding di lebih dari satu media sosial. Tentunya pilih dulu platform mana saja yang sesuai dengan Anda, lalu optimalkan atau buat profil baru sesuai dengan personal branding yang ingin diciptakan.