Find Us On Social Media :

HP Hadirkan Pengalaman Baru Melalui Showroom Virtualnya di Indonesia

By Cakrawala, Senin, 15 Maret 2021 | 23:55 WIB

Laman utama dari showroom virtual HP.

HP Inc. belum lama ini mengumumkan kehadiran showroom virtual pertamanya di Indonesia. Melalui showroom virtual tersebut, HP mengklaim menawarkan kemudahan dalam memenuhi setiap kebutuhan PC desktop, laptop, maupun cetak para mitra dan pelanggannya. Pada masa wabah COVID-19 ini, membatasi aktivitas di luar rumah untuk menekan penyebaran COVID-19 adalah hal yang dianjurkan pemerintah. Showroom virtual HP tentu sejalan dengan itu. HP pun menambahkan bahwa showroom virtual merupakan bagian dari strategi transformasi digital HP yang lebih luas. HP berkeinginan untuk makin dekat dengan pelanggan, baik secara daring maupun luring, sembari memberikan pengalaman baru melalui berbagai kemampuan digital. Selain Indonesia, pengalaman virtual tersebut juga hadir di lima negara Asia Tenggara lain.

"Konsumen menginginkan pengalaman belanja online dan offline yang mulus, dan showroom virtual ini membantu para pelanggan untuk memvisualisasikan inovasi PC dan print yang esensial bagi pekerjaan dan gaya hidup mereka, di mana sebagian besar berlangsung di rumah mereka saat ini," ucap Fiona Lee (Indonesia President Director, HP Inc.) “Inisiatif ini juga merupakan bagian dari komitmen kami yang lebih luas untuk terus mentransformasi pengalaman yang lebih mengena untuk para pelanggan kami, yang kini membeli teknologi baik secara offline maupun online,” tambahnya.

Dalam menghadirkan showroom virtual ini, HP didukung oleh Intel. Selain itu, HP juga bekerja sama dengan Lazada. Pasalnya, pelanggan maupun pengujung showroom virtual HP di Indonesia bisa membeli produk-produk yang ditampilkan di sana. Terdapat tautan yang akan membawa mereka ke toko resmi HP di Lazada apabila mereka ingin membeli atau melihat harga produk-produk HP bersangkutan.

“LazMall senang dapat berkolaborasi dengan HP dalam showroom virtual inovatif ini yang menawarkan personalisasi pengalaman berbelanja kepada para konsumen tanpa meninggalkan kenyamanan rumah mereka. Selain jaminan LazMall atas produk-produk bermerek yang asli dan berkualitas, kami terus mencari cara-cara baru dan kreatif untuk memberikan pengalaman ritel online terbaik bagi konsumen kami bersama dengan brand partners kami,” ujar Jessica Liu (President Lazada Group dan Head of LazMall).

Anda bisa mengunjungi showroom virtual yang diluncurkan HP tersebut di https://hpvirtualshowroom.ext.hp.com. Terdapat enam ruangan yang bisa dipilih pada laman utama. Keenam ruangan itu ditujukan untuk pelanggan maupun calon pengguna yang berbeda. Keenam ruangan yang tersedia adalah For The Productivity Pro, For The Edu-siastic Parent, For The Entertainment Lover, For The Passionate Artist, For The Glorious Gamer, dan For The Modern Lifestylist. Adapun peruntukkannya seperti namanya, contohnya For The Productivity Pro adalah untuk pekerja dan For The Glorious Gamer untuk pemain gim.

Aneka produk HP yang hadir pada masing-masing ruangan tentunya disesuaikan dengan peruntukkannya itu. Di For The Productivity Pro misalnya yang hadir adalah HP Spectre x360 untuk produk laptopnya, sedangkan di For The Glorious Gamer yang hadir adalah OMEN 15. Begitu pula produk lainnya seperti monitor. Tidak semua jenis produk yang sama hadir pula di setiap ruangan. Printer misalnya tidak hadir di For The Glorious Gamer.

Apapun ruangan yang Anda pilih, tampilan yang ditawarkan adalah 360°. Jadi, Anda bisa melihat sekeliling ruangan. Berbagai produk HP yang dihadirkan di ruangan tersebut tersusun layaknya berada di ruangan yang sebenarnya. Agar memudahkan Anda menemukan setiap produk yang dimaksud, di atas masing-masing produk terdapat lingkaran putih yang "berdenyut". Anda bisa mengeklik suatu lingkaran untuk mendapatkan informasi mengenai produk yang diwakilinya, termasuk tautan Lazada pada produk tertentu bila tertarik membeli atau memeriksa harganya.