Find Us On Social Media :

Nih! Serba-Serbi Hero di Mobile Legends yang Perlu Kamu Tahu

By Adam Rizal, Selasa, 16 Maret 2021 | 09:25 WIB

Mobile Legends

Mobile Legends saat ini adalah salah satu game berjenis Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) yang populer di perangkat smartphone, baik Android maupun iOS. Kepopuleran game yang satu ini memang tak lepas dari karakter hero-hero yang ada di dalamnya.

Perlu diketahui, untuk bermain kamu dapat memulainya dengan memilih salah satu hero dari daftar yang telah disediakan oleh sistem. Meski begitu, tidak semua hero dapat langsung dimainkan. Kamu dapat memilih salah satu dari daftar hero yang diberikan/dipinjamkan (trial) oleh sistem. Selain itu, kamu juga dapat membeli hero menggunakan diamond dengan melakukan Top Up ML.

Hero Mobile Legends yang Diangkat dari Tokoh Legenda

Selain kemudahan bermain, tidak dipungkiri kepopuleran game Mobile Legends juga diraih karena Moonton selaku developernya sering merilis hero-hero yang keren. Tidak hanya memiliki skill yang luar biasa, Moonton kerap kali juga merilis Hero dengan latar belakang tokoh legenda yang beredar di masyarakat.

Nah, berikut ini adalah beberapa hero di game Mobile Legends yang diangkat dari tokoh legenda terkenal!

  1. Kadita

Kadita merupakan hero tipe mage yang menggunakan kekuatan ombak untuk menggempur musuh-musuhnya. Kabar kemunculan hero yang satu ini memang sempat menjadi perbincangan hangat di tengah para pemain Mobile Legends di tanah air.

Pasalnya Kadita merupakan karakter hero yang terinspirasi dari tokoh legenda penguasa pantai selatan yang cukup terkenal dan ditakuti masyarakat Indonesia, yaitu Nyi Roro Kidul. Dirilisnya Kadita sebagai salah satu hero yang ada dalam permainan Mobile Legends merupakan strategi yang cukup baik. Mengingat game MOBA yang satu ini memang sangat diminati oleh para pemain di tanah air.

  1. Chou

Hero selanjutnya yang juga diangkat dari legenda terkenal adalah Chou. Chou merupakan karakter hero yang terinspirasi dari pemain film sekaligus ahli bela diri Jeet Kune Do, Bruce Lee. Gaya bertarungnya yang terkesan angkuh serta suara erangan saat menghajar musuh memang dapat mengobati kerinduan para penggemar pada legenda kungfu di era 80-an tersebut.

Chou sendiri merupakan hero tipe fighter yang memiliki kesulitan yang tinggi saat dimainkan. Meskipun demikian, ia adalah salah satu jagoan yang cukup ditakuti para pemain karena serangan mematikan yang dimilikinya.

  1. Sun

Siapa yang tidak kenal dengan karakter Sun Go Kong. Legenda masyarakat Tiongkok yang populer di seluruh dunia ini pun menjadi inspirasi developer game Mobile Legends dalam menciptakan karakter Sun. Sun Go Kong sendiri merupakan tokoh penting yang ada dalam legenda ”Journey to the West’.

Sun merupakan siluman kera yang terkenal dengan kemampuan uniknya dalam menduplikasi diri. Sun sendiri adalah hero tipe fighter yang kerap dihindari lawannya dalam permainan. Selain mampu memperbanyak diri, ia juga dapat memberikan serangan mematikan yang bertubi-tubi dengan tongkat saktinya.

  1. Gatot Kaca

Gatot Kaca adalah legenda dari Indonesia lainnya yang juga diangkat sebagai karakter hero dari game Mobile Legends. Gatot Kaca sendiri dirilis jauh sebelum perilisan Kadita. Gatot Kaca adalah hero tipe tank yang memiliki kekuatan besar untuk menahan serangan musuh.

Ia sendiri merupakan salah satu tokoh pewayangan dari cerita Mahabaratha yang cukup terkenal di tanah air. Sosoknya digambarkan sebagai seorang yang memiliki kekuatan dahsyat serta memiliki kemampuan untuk terbang. Masyarakat Indonesia sendiri mengenal sosok Gatot Kaca dengan julukan ‘otot kawat tulang besi”.

  1. Minsitthar

Berpindah ke Myanmar, yaitu pada era Dinasti Pagan sekitar tahun 1084 sampai tahun 1112 sebelum masehi. Terdapat sosok legenda Kyansittha, seorang raja karismatik yang memiliki kemampuan bertarung yang tangguh serta kewibawaan saat berada di medan perang.

Sosok raja hebat tersebut yang kemudian menjadi inspirasi developer Moonton untuk melahirkan karakter hero bernama Minsitthar. Ia adalah hero tipe fighter dengan senjata tombak yang dapat menarik lawannya dalam jarak tertentu. Kemampuannya menciptakan suasana chaos dengan sihir yang dimilikinya memang bisa merepotkan lawan-lawannya saat bertanding.

  1. Lapu-Lapu

Kali Pulako merupakan nama lain dari salah satu hero tipe fighter, Lapu-lapu. Ia adalah salah satu karakter dari Mobile Legends yang terinspirasi dari sosok kepala suku dari pulau Mactan di Filipina pada tahun 1491 hingga 1542. Lapu-lapu sendiri dikenal sebagai pahlawan nasional Filipina.

Sosoknya dikenal sebagai orang yang menentang invasi Spanyol. Keberaniannya dalam melawan penjajah memang membuat namanya cukup disegani. Dalam gamenya sendiri Lapu-lapu termasuk hero yang sulit untuk ditumbangkan. Ia bahkan sanggup melawan banyak musuh sendirian.

  1. Zilong

Zilong merupakan hero tipe fighter dengan bersenjatakan tombak. Ia adalah salah satu hero generasi pertama yang muncul dalam permainan. Kemampuan bertarungnya yang luar biasa telah membuat hero ini cukup ditakuti sejak pertama kali dirilis. Zilong sendiri merupakan salah satu karakter hero yang terinspirasi dari sosok pahlawan dari daratan China, Zhao Yun.

Zhao Yun merupakan seorang jenderal pemberani yang hidup di masa pemerintahan Dinasti Han akhir dan era tiga kerajaan awal. Ia merupakan sosok legenda terkenal yang tergabung dalam Lima Jenderal Macan di bawah komando Liu Bei. Di negaranya sendiri Zhao Yun dikenal sebagai seorang pahlawan.

  1. Yi Shun Shin

Yi Sun Shin adalah hero tipe marksman yang terinspirasi dari legenda kepahlawanan Korea Selatan. Yi Sun Shin sendiri merupakan seorang tokoh militer dan pahlawan nasional Korea pada masa Dinasti Joseon.

Diangkatnya Yu Sun Shin sebagai salah satu hero dalam game memang cukup beralasan. Mengingat ia sendiri adalah tokoh penting yang sangat berjasa dalam menghalau invasi Jepang dalam Perang Tujuh Tahun.

Yi Sun Shin sendiri terkenal dengan perahu perang berbentuk kura-kura berlapis besi. Ciri khas itu pula yang diangkat oleh Moonton dalam permainan.

  1. Lancelot

Legenda yang diangkat ke dalam karakter hero Mobile Legends selanjutnya datang dari Kerajaan Inggris. Lancelot adalah hero tipe assassin yang memiliki kecepatan serangan saat melawan musuh. Dengan sebilah pedang yang digenggamnya, Lancelot menjadi pembunuh paling berbahaya yang ada dalam game tersebut.

Lancelot sendiri merupakan karakter yang terinspirasi dari bangsawan bernama Sir Lancelot du Lac. Ia adalah seorang Ksatria Meja Bundar dalam legenda Arthurian. Lancelot sendiri digambarkan sebagai sosok sahabat serta prajurit terbaik dari King Arthur.

  1. Badang

Strategi Moonton untuk menarik perhatian masyarakat dunia pada game yang satu ini memang cukup berhasil. Salah satunya dengan mengangkat tokoh legenda dari berbagai negara untuk dijadikan karakter dalam permainannya. Salah satu legenda lainnya yang jadi inspirasi adalah Datok Si Badang.

Badang adalah hero tipe fighter dari negeri Melayu pada abad ke-13. Ia sendiri dikenal sebagai salah satu tokoh legenda masyarakat yang memiliki kesaktian luar biasa. Dalam game ia ditakuti karena serangan tinju mendadak yang dimilikinya. Serangan itu pula yang menjadi kekuatannya dalam melumpuhkan lawan. Hal tersebut kerap diantisipasi oleh setiap para pemain.

Hero Mobile Legends Cantik dengan Skill Keren

Tidak hanya menghadirkan hero dengan latar belakang dari tokoh legenda, Mobile Legends diketahui sering merilis hero berupa wanita cantik sebagai bentuk fan service kepada para pemain. Meski punya tampilan cantik, hero-hero wanita ini tidak bisa diremehkan loh. Pasalnya, mereka tetap dibekali skill keren yang bisa membantumu memenangkan pertandingan.

Berikut ini adalah beberapa hero wanita cantik dengan skill keren di Mobile Legends!

  1. Hanabi

Berbicara mengenai hero wanita cantik yang ada di Mobile Legends. Hanabi tentu termasuk ke dalam salah satunya. Ia merupakan seorang ninja tangguh dari klan Scarlet Shadow. Hanabi sendiri merupakan hero tipe Marksman dengan senjata rahasia yang dibawanya, yaitu Haganbana.

Hanabi merupakan rival masa kecil, Hayabusa. Ia sendiri mulai menyukai Hayabusa ketika berhasil dikalahkan oleh temannya tersebut. Ia juga sempat merasakan cemburu ketika melihat Hayabusa dan Kagura saling tersenyum dan tertawa.

Karena ambisinya yang besar menjadi ninja terhebat. Ia pun kembali menantang rival masa kecilnya tersebut untuk menemukan dan mengalahkan Shadow yang telah berkhianat pada klan mereka sebelumnya.

  1. Rafaela

Hero wanita cantik dengan skill keren selanjutnya adalah Rafaela, seorang dewi bersayap yang suka menolong. Rafaela merupakan hero tipe Support yang berasal dari negeri kayangan yang berada di Celestial Palace. Rafaela sendiri dikenal dengan kekuatan penyembuhan yang luar biasa.

Saat berada di medan perang, ia akan memberi tambahan kekuatan pada rekan-rekannya. Selain itu ia juga mampu menyembuhkan lukanya sendiri. Karena kekuatan luar biasa yang ia miliki. Rafaela pun termasuk salah satu hero yang sangat sulit untuk dibunuh oleh musuh.

  1. Fanny

Hero wanita cantik berikutnya yang masuk dalam daftar adalah Fanny. Ia adalah seorang wanita biasa yang tidak memiliki kekuatan apapun. Meskipun begitu berkat kemampuannya dalam bertarung melawan musuh. Fanny pun dikenal sebagai seorang assassin yang bisa membuat musuh ketakutan.

Ia sendiri dipersenjatai dengan pedang kembar yang cukup mematikan, serta sebuah mesin yang mampu melontarkan tali baja agar dirinya bisa meloncat dari satu tembok ke tembok yang lain. Karena kepiawaiannya saat beraksi di atas udara. Ia pun dikenal dengan sebutan ‘Blade of Freedom’ atau ‘Pedang kebebasan’.

  1. Odette

Siapa yang tidak kenal dengan sang putri angsa dengan senyum menawan, Odette? Hero cantik yang cukup ditakuti oleh para pemain ini adalah hero tipe Mage yang menggunakan tongkat sihir saat melawan musuh-musuhnya.

Odette sendiri adalah generasi ke-13 dari Swan Castle. Ia merupakan seorang putri kesepian yang akhirnya jatuh cinta pada seorang assassin tangguh, Lancelot. Keduanya dipertemukan di tepi danau yang tak jauh dari istananya.

Meskipun Odette membawa sebuah pedang saat beraksi. Namun ia sendiri lebih banyak menggunakan tongkat sihir untuk menyerang. Dengan kekuatan unik yang dari tongkat sihirnya, Odette pun sanggup melumpuhkan banyak musuh dalam sekali waktu.

  1. Carmilla

Selain memiliki paras yang cantik, Carmilla juga merupakan putri bangsawan yang cukup disegani di Castle Aberleen. Ia sendiri memiliki kisah cinta yang kelam bersama Cecilion, seorang penyanyi opera berdarah iblis.

Setelah Carmilla mengakhiri hidup karena cintanya dengan Cecilion ditentang oleh sang ayah. Carmilla pun pada akhirnya dibangkitkan oleh Cecilion sebagai makhluk baru yang memiliki kekuatan besar. Carmilla sendiri merupakan hero tipe Support yang sulit untuk ditumbangkan.

Selain memiliki kemampuan untuk terbang. Ia dan Cecilion pun merupakan pasangan combo yang sanggup meluluhlantakkan musuh.

Itulah serba-serbi seputar hero yang terdapat di game Mobile Legends. Semoga informasi ini bisa membantu kamu dalam bermain Mobile Legends ya!