Find Us On Social Media :

Dua Solusi IBM Sabet Gelar Leader pada Gartner Magic Quadrant 2021

By Liana Threestayanti, Rabu, 17 Maret 2021 | 16:30 WIB

Ilustrasi dua solusi Ibm meraih gelar Leaderpada Gartner Magic Quadrant 2021.

IBM meraih posisi Leader dalam dua laporan Gartner Magic Quadrant 2021 terbaru untuk Layanan Developer Cloud AI (Cloud AI Developer Services) dan Platform Sains Data dan Pembelajaran Mesin (Data Science and Machine Learning Platforms).

Daniel Hernandez, General Manager, Data and AI, IBM mengatakan bahwa IBM fokus pada AI untuk bisnis dan membantu pelanggan menghemat waktu pelanggan yang berharga melalui otomatisasi, menghasilkan masukan penting melalui natural language processing (pemrosesan bahasa alami), dan menciptakan kepercayaan pada hasil yang diperoleh melalui AI.

"Kami yakin penghargaan baru dari Gartner ini meperkuat nilai yang kami terapkan ke dalam bisnis melalui strategi kami dan banyaknya inovasi yang kami miliki diantara IBM Research dan IBM Watson," ucap Daniel Hernandez.

Gartner Magic Quadrant 2021 untuk Layanan Developer Cloud AI membahas layanan AI yang dibutuhkan para pakar perangkat lunak guna menciptakan aplikasi generasi mendatang yang andal. IBM diakui Gartner sebagai Pemimpin (Leader) berdasarkan kelengkapan visi dan kemampuan untuk mengeksekusinya. Sejumlah layanan ditawarkan IBM guna memudahkan developer untuk memiliki perangkat/tool yang mereka butuhkan untuk membangun solusi AI dengan cepat,  seperti IBM Watson Assistant, IBM Watson Discovery, IBM Watson Natural Language Understanding, IBM Watson Studio, IBM Maximo Visual Inspection, dan lain-lain.

Sementara Gartner Magic Quadrant 2021 untuk Platform Data didukung oleh Sains dan Pembelajaran Mesin menilai 20 vendor platform yang dapat digunakan oleh para data scientist untuk mendapatkan sumber data, membuat model, dan mengoperasikan pembelajaran mesin. Menurut Gartner, solusi IBM  diganjar gelar Leader karena kelengkapan visi dan kemampuannya untuk mengeksekusi visi tersebut. 

IBM merancang IBM Watson Studio, di atas platform IBM Cloud Pak for Data, untuk menyediakan pengelolaan lifecycle s AI secara lengkap bagi para ahli, data scientist, dan developer. 

IBM terus menghadirkan inovasi baru pada IBM Watson. Pada tahun 2020, IBM meluncurkan kemampuan NLP tingkat lanjut dari IBM Research Project Debater di IBM Watson, memperluas kemampuan otomatisasi berbasis AI melalui IBM Watson AIOps dan mengumumkan AI FactSheetp, metodologi baru untuk menanamkan kepercayaan dan transparansi ke dalam pengembangan model AI yang hadir di Watson Studio pada platform Cloud Pak for Data tahun 2021.

Laporan Gartner Magic Quadrant untuk Layanan Pengembang Awan AI dapat dilihat di tautan ini. https://www.ibm.com/account/reg/us-en/signup?formid=urx-49724Dan Magic Quadrant untuk Platform Data didukung oleh Sains dan Pembelajaran Mesin juga dapat dilihat selengkapnya di sini. https://www.ibm.com/account/reg/us-en/signup?formid=urx-49633

Sebagai catatan, Gartner tidak mendukung vendor, produk, atau layanan apa pun yang digambarkan dalam publikasi penelitiannya, dan tidak menyarankan pengguna teknologi untuk hanya memilih vendor dengan peringkat atau kategori tertinggi lainnya. Publikasi penelitian Gartner berisi pendapat organisasi penelitian Gartner dan tidak boleh dianggap sebagai pernyataan fakta..