Find Us On Social Media :

Begini Cara Lakukan Panggilan Video WhatsApp Melalui Desktop

By Adam Rizal, Rabu, 17 Maret 2021 | 13:00 WIB

WhatsApp Desktop

WhatsApp Desktop telah mengizinkan penggunanya untuk melakukan dan menerima panggilan video (video call) dengan PC desktop atau notebook.

Tentunya, melakukan panggilan video WhatsApp melalui perangkat laptop atau komputer desktop jauh lebih nikmat karena menawarkan layar yang besar dibanding layar smartphone.

Cara itu sangat membantu Anda untuk berkomunikasi dengan mitra kerja, teman dan keluarga. Sayangnya fitur itu terbatas pada aplikasi desktop WhatsApp yang harus diunduh di komputer Windows atau Mac. Jika kamu menggunakan WhatsApp Web, fitur panggilan video itu tidak akan diaktifkan.

Jika belum mengunduh aplikasi WhatsApp Desktop, Anda bisa mengunduhnya melalui AppStore di MacOS atau Windows Store. Alternatif lain, kamu dapat mengunduh di situs web WhatsApp dengan alamat https://www.whatsapp.com/download lalu instal perangkat lunak seperti dikutip Nextpit.

Setelah terinstal, hubungkan smartphone dengan aplikasi WhatsApp desktop, dengan memindai kode QR yang muncul di layar desktop.

Untuk melakukan pemindaian, buka entri WhatsApp Web di aplikasi seluler yang secara otomatis akan memulai pemindai QR.

Anda akan melihat semua obrolan di komputer. Pilih kontak yang ingin ditelepon atau video call di bilah sebelah kiri, lalu klik salah satu ikon panggilan video atau telepon di kanan atas.

Panggilan akan dimulai. Tiga titik di sudut kanan atas memungkinkan kamu memilih sumber audio.

Selain dapat menelepon dan melakukan panggilan video di desktop, fitur ini juga memungkinkan kamu menjawab panggilan yang masuk di komputer.