Find Us On Social Media :

LG Jalin Kerja Sama dengan Gen.G untuk Bantu Kembangkan Esport

By Cakrawala, Rabu, 17 Maret 2021 | 21:15 WIB

LG bekerja sama dengan Gen.G untuk membantu mengembangkan Esport secara internasional.

LG Electronics kemarin menyampaikan perihal kerja samanya dengan Gen.G (Gen.GeSports) di dunia. LG menyebutkan bahwa melalui kerja sama ini, LG dan Gen.G akan membantu mengembangkan Esport secara internasional dengan dukungan monitor LG UltraGear yang merupakan lini khusus untuk bermain gim. Gen.G sendiri merupakan perusahaan Esport yang masuk pada daftar "The Most Valuable eSports Companies 2020" dari Forbes, tepatnya pada peringkat keenam. Gen.G pun memiliki dan mengoperasikan delapan tim Esport profesional dari Amerika Serikat, Korea Selatan, dan Cina. Tak hanya itu, Gen.G juga memiliki Gen.Global Academy yang menyediakan program edukasi ESport inovatif.

“Kemitraan ini menjadi kesempatan bagi LG untuk lebih aktif mendukung komunitas gaming yang lebih besar. Sementara di sisi lain, lini monitor gaming LG UltraGear akan dapat mendukung pemain elite Gen.G untuk bermain dengan performa terbaiknya,” ujar Jang Ik-hwan (Senior Vice President dan Head of IT Business Unit LG Electronics Business Solution Company). “Kami bangga dapat memainkan peran dalam mendorong pertumbuhan dunia Esport yang menarik dan menghadirkan pengalaman bermain game terbaik melalui monitor gaming kami,” tambahnya.

“Dengan merek dinamis seperti LG UltraGear sebagai mitra, kami berharap dapat memberikan pengalaman bermain game terbaik. Tidak hanya untuk pemain profesional tetapi juga untuk penggemar game di seluruh dunia,” kata Chris Park (CEO Gen.GeSports). "Berdasarkan tujuan dan nilai bersama di antara kami, saya senang dengan beragam kemungkinan kolaborasi ini akan berikan kepada penggemar dan konsumen kami," ujarnya lagi.

LG menambahkan pula bahwa LG UltraGear telah mendapatkan reputasi yang kuat di antara para pemain gim di dunia. Pasalnya, LG UltraGear diklaim memanfaatkan layar 4K pertama di dunia dengan teknologi Nano IPS yang memiliki response time 1 ms (GtG — gray to gray). Dengan kata lain, LG UltraGear menawarkan kualitas gambar, kecepatan, dan sudut pandang yang baik ketika digunakan untuk bermain gim berbagai genre. Selain itu, sejalan juga dengan kerja sama yang dilakukan, LG menegaskan akan terus mengembangkan LG UltraGear dan menghadirkan beberapa produk alias model baru — sewajarnya membuat LG UltraGear makin optimal untuk bermain gim — di dunia pada tahun 2021 ini.