Find Us On Social Media :

Pemenang Galaxy Movie Studio 2021 Siap Garap Film Bareng Sutradara Top

By Indah PM, Kamis, 18 Maret 2021 | 09:00 WIB

Samsung umumkan pemenang Galaxy Movie Studio 2021.

Setelah sebelumnya menantang tiga sineas muda terpilih untuk membuat karya terbaik menggunakan Galaxy S21 Ultra 5G, Samsung akhirnya mengumumkan satu sineas muda untuk melanjutkan perjalanannya menjelajahi dunia perfilman.

Seperti kita ketahui, Galaxy Movie Studio menjadi salah satu platform Samsung yang telah ada sejak 2019, untuk membuat konten video layaknya sebuah film.

Memasuki tahun ketiga, para sineas muda yang kemarin telah memenangkan kompetisi di tahun sebelumnya kembali menunjukan kreativitasnya melalui karya film pendek. 

Kompetisi inilah yang menjadi penentu, siapakah yang akan mendapatkan kesempatan berkarya bersama salah satu sutradara terkemuka Indonesia, dalam membuat film pendek epik Galaxy Movie Studio 2021 dengan Galaxy S21 Ultra 5G dan Samsung QLED Smart 8K TV.

“Setelah menjalani proses pembuatan film pendek yang dilakukan masing-masing peserta Galaxy Movie Studio 2021 dengan menggunakan Galaxy S21 Ultra 5G, kami merasakan antusiasme dan juga peningkatan yang signifikan pada film pendek yang mereka hasilkan. Mereka mengaplikasikan teknik dan pembelajaran yang telah mereka dapatkan selama workshop di tahun lalu," ungkap Miranda Warokka (IT & Mobile Marketing Director, Samsung Electronics Indonesia) melalui keterangan tertulis kepada InfoKomputer, Selasa (16/3/2021). 

Kompetisi Galaxy Movie Studio 2021 dibuka untuk para pemenang Galaxy Movie Studio pada tahun 2020. Para peserta ditantang untuk membuat film pendek menggunakan Galaxy S21 Ultra 5G, yang didukung dengan fitur unggulan seperti kamera 108 Megapiksel yang mampu menghasilkan video sampai resolusi 8K, sehingga hasil video dapat langsung dinikmati dengan kualitas terbaik pada Samsung QLED Smart 8K TV.

Selain itu, fitur Director’s View memudahkan para peserta untuk melihat angle yang dirasa tepat untuk film pendek mereka.

Ketiga sineas muda tersebut ditantang untuk membuat film pendek bertemakan “Finding Oneself through Epic Journey”. Pemenang yang terpilih dinilai berdasarkan cerita, visual, dan juga talent yang epik, serta bagaimana fitur yang ada pada Galaxy S21 Ultra 5G dapat membantu menghasilkan satu kesatuan film pendek yang epik.

Berikut ini tiga sineas muda pemenang Galaxy Movie Studio 2020, yang ditantang untuk berkompetisi:

●     Reza Junio Barnessa : Stay Longer

●     Hasna Rafida Sari : Jerau

●     Kenza Lutfhiani : Do You Want To Get Out

Dari ketiga karya tersebut, karya Kenza Lutfhiani terpilih sebagai pemenang utama Galaxy Movie Studio 2021. Kenza pun mendapatkan kesempatan untuk membuat film pendek Galaxy Movie Studio 2021 “The Epic Movie”, menggunakan Galaxy S1 Ultra 5G bersama sutradara terkemuka Indonesia yang akan segera diumumkan.