Find Us On Social Media :

Astra Life Hadirkan AVA iFamily Protection di PermataMobile X

By Indah PM, Jumat, 19 Maret 2021 | 20:45 WIB

Ilustrasi Asuransi

PermataBank dan Astra Life, pada medio Maret 2021, secara virtual resmi meluncurkan produk e-bancassurance terbaru bernama AVA iFamily Protection di PermataMobile X.

Produk asuransi kesehatan versi digital ini mengusung kemudahan akses, memiliki proses pengajuan yang praktis, pilihan manfaat asuransi beragam, premi terjangkau, hingga fitur polis asuransi elektronik (e-polis), dan tersedia bagi seluruh nasabah PermataBank melalui PermataMobile X.

Pandemi COVID-19 secara tidak langsung telah menjadi katalis dalam meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai kesehatan dan pengaturan finansial, termasuk pentingnya asuransi untuk memitigasi risiko-risiko kesehatan untuk diri sendiri dan keluarga.

Kondisi ini dibuktikan oleh survei lembaga riset Nielsen, yang mengungkapkan kesadaran masyarakat untuk memiliki produk asuransi jiwa di kota-kota besar di Indonesia belakangan ini meningkat hingga 24 persen, dari sebelumnya hanya single digit.

Menurut data yang dikeluarkan AAJI pada Maret 2021, jumlah pendapatan premi asuransi jiwa pada kuartal III dan kuartal IV 2020 meningkat sebesar 81,7% dari Rp50,56 triliun menjadi Rp91,86 triliun dan optimis akan terus meningkat.

Sebelumnya, Astra Life dan PermataBank telah bermitra dengan baik lebih dari enam tahun melalui bentuk kerjasama Bancassurance.

AVA iFamily Protection

Ancilla Lily (Head of Bancassurance & Direct Business Astra Life) melalui diskusi virtual menyebut, pihaknya fokus dalam meningkatkan layanan digital Astra Life untuk kemudahan nasabah. Kemudahan proses pembelian secara digital end-to-end di PermataMobile X membuat produk ini sesuai dengan kebutuhan masyarakat saat ini.

Pada kesempatan yang sama, Ursula Sista Pravesthi (Head of Wealth Management Retail Liabilities Products & Customer Segment PermataBank), menambahkan bahwa produk iFamily dalam fitur e-Bancassurance PermataMobileX, diharapkan dapat melengkapi pengalaman yang seamless dan terbaik bagi nasabah melalui aplikasi PermataMobile X. Sekaligus meningkatkan engagement nasabah dengan PermataBank.

Proses pengajuan yang praktis dan singkat, pilihan manfaat asuransi yang beragam serta premi yang terjangkau, hingga fitur e-polis yang dikirim langsung ke alamat e-mail nasabah, merupakan beragam keunggulan dari fitur pembelian produk asuransi pada PermataMobile X.

Saat ini sudah terdapat lima produk Astra Life di PermataMobileX yaitu AVA iPlan Protection, AVA iSave Protection, AVA iPro Proteksi Dini, AVA Proteksi Tangguh, dan kini AVA iFamily Protection.