Find Us On Social Media :

Huawei Akan Luncurkan Produk Audio dan Smartwatch Terbaru di Indonesia

By Cakrawala, Jumat, 19 Maret 2021 | 11:00 WIB

Ilustrasi HUAWEI FreeBuds 4i yang sedang digunakan.

Huawei kemarin mengumumkan bahwa Huawei akan meluncurkan produk audio dan smartwatch terbarunya di Indonesia dalam waktu dekat. Kedua produk tersebut diharapkan Huawei bisa memberikan tambahan opsi dalam membantu masyarakat tanah air untuk tetap produktif dengan ekosistem produk yang saling terkoneksi. Yang terakhir ini sesuai dengan strategi Huawei yang "1 + 8 + N"; 1 adalah smartphone Huawei sebagai pusat ekosistem, 8 adalah aneka perangkat Huawei lain seperti headset dan smartwatch sebagai anggota ekosistem, serta N adalah perangkat IoT (internet of things) lain seperti perangkat smart home sebagai anggota ekosistem. Meski sama-sama anggota ekosistem, yang 8 lebih erat hubungannya dengan pusat karena sama-sama Huawei.

Adapun perangkat audio yang akan diluncurkan adalah headset TWS (true wireless stereo) HUAWEI FreeBuds 4i, sedangkan yang smartwatch adalah varian baru dari seri HUAWEI WATCH Fit. Meski tidak menjelaskan secara spesifik, tetapi Huawei mengklaim keduanya menawarkan fitur yang membuat masyarakat Indonesia nantinya makin memiliki pilihan akan headset TWS dan smartwatch. Alhasil, mereka makin bisa memilih perangkat yang sesuai dengan kebutuhan maupun keinginannya.

"Kami memahami pergeseran kebutuhan konsumen kami dan terus berupaya untuk berinovasi untuk menghadirkan jajaran produk terbaik bagi konsumen. Produk terbaru yang akan segera diluncurkan akan semakin memperkuat skenario ekosistem " 1 + 8 + N ", ujar Patrick Ru (Country Head Huawei CBG Indonesia). ""Kami tentu sudah tidak sabar untuk memperkenalkan rangkaian produk terbaru ini dan berharap dengan hadirnya HUAWEI FreeBuds 4i dan HUAWEI WATCH Fit terbaru, dapat menjawab kebutuhan dan permintaan konsumen, sekarang dan di masa depan," tambah Patrick Ru.

Khusus HUAWEI FreeBuds 4i, Huawei menyebutkan headset TWS itu ditujukan untuk menjangkau lebih banyak anggota masyarakat di tanah air dibandingkan HUAWEI FreeBuds Pro terbaru yang telah diluncurkan. Meski untuk menjangkau lebih banyak orang, Huawei mengklaim HUAWEI FreeBuds 4i bisa digunakan sampai sepuluh jam untuk satu kali pengisian baterai sampai penuh. Waktu tersebut bisa menjadi 22 jam bila menggunakan tambahan baterai yang terpasang pada wadah untuk menyimpannya. Begitu pula dengan fitur ANC (active noise canceling/cancellation) yang tersedia. Huawei bahkan menegaskan HUAWEI FreeBuds 4i cocok digunakan untuk berkerja seperti rapat daring maupun untuk hiburan seperti mendengarkan musik.

Sementara, untuk varian baru HUAWEI WATCH Fit, Huawei tidak memberikan informasi tambahan. Huawei hanya menyebutkan, seperti HUAWEI WATCH Fit sebelumnya, smartwatch baru itu dapat memantau kesehatan dan kegiatan olahraga pengguna melalui berbagai mode olahraga dan latihan.

Adapun tanggal peluncuran kedua produk baru ini, Huawei merencanakannya pada 24 Maret 2021.