Find Us On Social Media :

ASUS TUF Dash F15, Seri TUF dengan Intel Core 11th Gen H Series

By Dayu Akbar, Rabu, 24 Maret 2021 | 20:46 WIB

ASUS resmi meluncurkan laptop gaming pertama yang ditenagai prosesor 11th Gen Intel Core H-Series di Indonesia, yaitu ASUS TUF Dash F15 (FX516). Sebagai bagian dari keluarga laptop gaming ASUS TUF, TUF Dash F15 (FX516) kembali hadir dengan keunggulan utamanya yaitu laptop gaming tangguh berstandar militer. ASUS TUF Dash F15 (FX516) merupakan laptop seri ASUS TUF yang paling tipis dan portabel. Ketebalannya tidak lebih dari 2cm dan bobotnya hanya 2 kg membuatnya cocok untuk kawula muda seperti pelajar dan mahasiswa yang sangat aktif dalam berbagai hal.

Laptop ini juga sangat powerful dan telah hadir dengan berbagai teknologi terkini yang dapat memberikan pengalaman penggunaan terbaik tidak hanya untuk gaming, tetapi juga content creation serta kegiatan lain yang membutuhkan laptop powerful.Mobilitas tidak akan berarti tanpa adanya durabilitas. Untuk itulah ASUS membawa durabilitas TUF Dash F15 (FX516) ke tingkat selanjutnya dengan membuat laptop gaming ini tahan banting. ASUS TUF Dash F15 (FX516) kali ini berhasil mengantongi sertifikasi uji ketahanan berstandar militer AS (MIL-STD 810H). Selain itu, laptop gaming ini juga telah lolos berbagai uji ketahanan ekstrim seperti uji jatuh dan pengoperasian pada suhu ekstrem. Durabilitas dan mobilitas membuatnya cocok digunakan di dalam dan luar ruangan seperti yang dibutuhkan oleh para pelajar dan mahasiswa.ASUS TUF Dash F15 (FX516) mengusung layar dengan color reproduction warna tergolong baik untuk kegiatan content creation, yaitu memiliki hingga 100% color coverage pada color space sRGB. Memaksimalkan produktivitas on-the-go, laptop ini menggunakan layar dengan screen-to-body ratio yang sangat luas yaitu hingga 81%. Hal tersebut dapat dicapai berkat penggunaan bezel yang sangat tipis, yaitu hanya 6,2 mm.

Layarnya sudah dibekali dengan fitur refresh rate hingga 240 Hz dan response time 3 ms, membuatnya cocok untuk gamer yang gemar memainkan game eSports. Agar bermain game menjadi lebih nyaman, dilengkapi pula dengan teknologi Adaptive Sync yang dapat menghilangkan efek stuttering dan tearing, sehingga membuat sesi bermain game menjadi lebih nyaman. ASUS menyediakan opsi upgrade terhadap penyimpanan menggunakan M.2 PCIe slot dan DDR4 3200 RAM. Upgrade juga lebih mudah berkat hadirnya pop-up screw yang memungkinkan panel bawah di laptop gaming ini dapat mudah untuk dibuka.Untuk sistem pendingin, menggunakan Intelligent Cooling yang dilengkapi dengan berbagai teknologi terbaru, diantaranya kipas dengan 83 bilah yang dapat mengalirkan udara lebih baik serta memiliki tingkat kebisingan lebih rendah.Begitu pula dengan Enhanced Self-Cleaning Cooling yang membuat debu dan partikel kecil agar tidak mudah tersangkut di sistem pendingin dan memberikan peningkatan performa hingga 15%, serta CoolZone Keyboard yang membuat zona di sekitar keyboard tetap dingin berkat desain khusus di sistem pendinginnya.Untuk spesifikasi lengkap beserta harganya bisa dilihat pada tabel di bawah ini: