Find Us On Social Media :

LG Perkuat Jajaran TWS-nya di Indonesia dengan TONE Free FN7

By Cakrawala, Senin, 29 Maret 2021 | 22:45 WIB

LG Tone Free FN7.

LG Electronics belum lama ini mengumumkan pelucuran dan pemasaran seara resmi TONE Free FN7 di Indonesia. LG TONE Free FN7 merupakan headset TWS (true wireless stereo) terbaru dari produsen asal Korea Selatan itu. LG mengklaim TONE Free FN7 membawa seluruh keunggulan TONE Free FN6 plus menghadirkan peningkatan. Salah satu peningkatan yang dihadirkan pada LG TONE Free FN7 adalah peredaman kebisingan secara aktif alias active noise cancellation. Dengan ANC (active noise cancellation), LG menyebutkan pengguna TONE Free HBS-FN7 di tanah air bisa mendengarkan musik dengan kualitas terbaik yang dimungkinkan perangkat TWS ini di berbagai tempat, bahkan di tempat yang bising.

“Di mana pun Anda sedang berada, gangguan suara seperti bisingnya suara di jalanan, riuhnya suara di kafe luar ruangan atau berisiknya suara dalam sebuah kereta yang sedang melaju, maka cukup dengan mengaktifkan ANC, seketika akan membuat Anda seperti dalam suatu ruangan pribadi yang tenang mendengarkan alunan musik favorit Anda dengan kualitas terbaik dari Meridian yang diperdengarkan melalui earphone LG TONE Free HBS-FN7,” ujar Verina Widya (Product Marketing of Home Entertainment LG Electronics Indonesia).

Setiap unit (kiri maupun kanan) LG TONE Free FN7 memiliki tiga mikrofon. Dibandingkan LG TONE Free FN6, setiap unit LG TONE Free FN7 menambahkan satu mikrofon. Tambahan mikrofon inilah yang membuat perngkat yang disebut juga dengan LG HBS-FN7 itu bisa menghadirkan ANC.

Mirip LG TONE Free FN6 yang hadir sebelumnya, LG TONE Free FN7 juga menggunakan HSP (headphone spatial processing​) dari Meridian. HSP sendiri merupakan teknologi pemrosesan suara yang dikembangkan Meridian selama lebih dari 25 tahun. Meridian menyebutkan HSP bertujuan untuk mengatasi tantangan mendengarkan musik melalui earphone yang ukurannya ringkas plus kurangnya kesinambungan bunyi antara saluran unit kanan dan kiri. LG mengklaim berkat bantuan HSP dari Meridian, Tone Free FN7 bisa mereproduksi suara lebih realistis dan jernih. Selain itu, fitur equalizer dari Meridian turut hadir pada LG Tone Free FN7 untuk meningkatkan karakteristik tertentu, seperti bass dan treble, bila diinginkan pengguna.

Mirip LG TONE Free FN6 pula, LG TONE Free FN7 hadir dengan wadah penyimapan atau case yang disebut UV Nano Case. UV Nano Case tidak hanya bisa mengisi ulang baterai LG TONE Free FN7 melainkan juga bisa membersihkan LG TONE Free FN7. UV Nano Case akan membersihkan LG TONE Free FN7 dari bakteri yang menempel sepanjang pemakaian atau akibat berada di luar wadah. UV Nano Case memanfaatkan sinar ultraviolet dan diklaim bisa membunuh 99,9% bakteri. Selain itu, LG menegaskan bahwa ear tip yang digunakan TONE Free FN7 terbuat dari bahan silikon tak beracun dan bersifat hypoallergenic.

“Kelengkapan ini mengukuhkan LG TONE Free FN7 yang dibuat tak hanya memperhatikan pada kualitas suara yang bersih, namun juga kebersihan pada saat penggunaannya,” pungkas Verina Widya tanpa menyebutkan harga yang disarankan untuk LG TONE Free FN7 di Indonesia.