Find Us On Social Media :

LINE Hadirkan Fitur Top-up dan Tagihan di Aplikasi Perpesanannya

By Cakrawala, Minggu, 28 Maret 2021 | 10:00 WIB

LINE hadirkan fitur baru, Top-up dan Tagihan, di aplikasi perpesanannya di Indonesia.

LINE beberapa hari lalu mengumumkan pembaruan pada aplikasi perpesanannya di Indonesia yang menghadirkan fitur baru, Top-up dan Tagihan. Kehadiran fitur Top-up dan Tagihan pada aplikasi LINE itu berkat kerja sama LINE Indonesia dengan NFC Indonesia yang merupakan anak perusahaan dari M Cash Integrasi. Seperti namanya, Top-up dan Tagihan memungkinkan pengguna LINE untuk membeli pulsa, paket data, token listrik, serta membayar tagihan pascabayar, Telkom, PLN, PDAM, BPJS, TV kabel, dan multifinance melalui aplikasi LINE. Alhasil, pengguna LINE jadi dimudahkan dalam memenuhi beberapa kebutuhannya tersebut.

“Melihat kebutuhan pengguna kami yang semakin beragam, kami memberikan kemudahan dengan menghadirkan fitur Top-up dan Tagihan langsung di dalam aplikasi LINE. Terlebih di masa pandemi ini keperluan untuk melakukan banyak hal secara digital semakin tinggi, sehingga fitur Top-up dan Tagihan ini memungkinkan pengguna LINE untuk melakukan banyak aktivitas pembayaran di satu tempat secara online,” ujar Fanny Verona (Strategy & New Business Director LINE Indonesia).

“Kami senang dapat bekerja sama dengan LINE untuk mengintegrasikan produk dan layanan digital kami ke dalam platform komunikasi yang sangat populer. Dengan demikian, kami berusaha membantu LINE memperluas fungsinya sebagai aplikasi dan meningkatkan aksesibilitas platform NFCX — NFC Indonesia — ke pasar massal dalam prosesnya. Dengan koneksi tambahan ke LINE, platform NFCX juga dapat menjangkau konsumen yang lebih luas. Ke depannya, kami berharap dapat memperdalam kemitraan kami dengan LINE dan untuk menyelaraskan lebih banyak lagi penawaran teknologi kami dalam platform mereka,” sebut Abraham Theofilus (Presiden Direktur NFC Indonesia).

Pengguna yang ingin memanfaatkan fitur Top-up dan Tagihan bisa mengeklik [More Tab — ikon tiga titik] > [Top-up & Tagihan] pada aplikasi LINE. Setelah masuk pada menu Top-up & Tagihan, pengguna bersangkutan kemudian bisa memilih layanan pembelian maupun pembayaran yang diinginkan. Adapun metode pembayaran yang didukung adalah menggunakan OVO, GoPay, dan ShopeePay.