Find Us On Social Media :

Konsumsi Musik Dangdut Streaming Meningkat, JOOX Tambah Koleksi Baru

By Indah PM, Rabu, 31 Maret 2021 | 17:00 WIB

Ilustrasi Joox

Seiring dengan meningkatnya konsumsi musik dangdut di JOOX, platform hiburan sosial ini pun berkolaborasi dengan beberapa musisi dangdut kreatif tanah air.

Belum lama ini JOOX berkolaborasi dengan NDX AKA dan DJ Nofin Asia, menghadirkan kreasi baru pada dua lagu JOOX Original dangdut terbaru.

Lagu JOOX Original dangdut terbaru yang berjudul ‘Apa Kabar Mantan’ dibawakan NDX AKA dengan lirik berbahasa Jawa dan dinyanyikan dengan Rap. Sedangkan DJ Nofin Asia mengaransemen ulang lagu JOOX Original dangdut terlaris ‘Gede Ndase’.

Musik dangdut saat ini mampu mendobrak batasan yang ada di masyarakat. Tidak hanya orang tua, tapi anak muda bahkan yang tinggal di kota besar pun dapat asik berjoget menikmati lagu dangdut.

Perkembangan ini juga memotivasi munculnya banyak penyanyi dangdut baru yang berani menghadirkan kreasi baru. Tidak hanya provinsi Jawa Barat dan Jawa Timur yang terkenal merupakan daerah asal penyanyi dangdut, Jogja juga memiliki banyak musisi dangdut kreatif, salah satunya adalah NDX AKA.

NDX AKA adalah salah satu penggagas musik dangdut Jawa yang dipadukan dengan musik HipHop. Mereka menghadirkan tampilan baru musik dangdut dengan menyanyikannya dengan Rap.

Warna baru yang dibawakan NDX AKA ini membuat lagu dangdut dapat menyentuh kalangan anak muda yang sebelumnya tidak pernah suka dengan genre dangdut.

Respons masyarakat yang baik akan dangdut remix juga mendukung munculnya para talenta baru, seperti DJ Nofin Asia. Sentuhan tangan dingin DJ Nofin Asia dalam mengolah arransemen musik dangdut remix ditunjukkan dalam karya terbarunya yang berjudul ‘Gede Ndase’.

“Ketertarikan pengguna JOOX akan musik dangdut terlihat dari data internal JOOX yang menunjukan jumlah konsumsi lagu dangdut meningkat hingga lebih dari 2,5 kali lipat dibandingkan tahun lalu," ungkap Head of Marketing JOOX Indonesia, Yuanita Agata,  melalui keterangan tertulis, Rabu (31/3/2021).

Maraknya penggunaan musik dangdut akhir-akhir ini sebagai latar belakang konten media sosial, juga semakin mendorong JOOX untuk menghadirkan lagu JOOX Original dangdut yang unik, seperti yang dibawakan oleh NDX AKA dan DJ Nofin Asia. Ke depan, JOOX akan menghadirkan kreativitas baru, yaitu beberapa JOOX Original dangdut koplo remix.

Yuanita mengungkapkan, pihaknya akan terus menghadirkan konten musik yang segar dan sesuai dengan kata hati pengguna.