Find Us On Social Media :

Beauty Tech Social Bella Catat Peningkatan Transaksi Selama Pandemi

By Rafki Fachrizal, Senin, 29 Maret 2021 | 18:45 WIB

Ilustrasi Sociolla Store

Di tengah situasi pandemi COVID-19 yang telah memberikan banyak tantangan bagi banyak bisnis startup (perusahaan rintisan), startup beauty tech asal Indonesia Social Bella justru mengalami pertumbuhan bisnis yang positif.

John Rasjid selaku Co-founder & CEO Social Bella mengatakan bahwa Industri kecantikan merupakan salah satu industri yang mampu bertahan di tengah tantangan pandemi yang masuk ke Indonesia sejak setahun lalu.

“Hal ini dibuktikan dengan permintaan akan produk perawatan diri dan kecantikan yang mencatatkan pertumbuhan positif,” ujar John.

Secara internal, John mengungkapkan hingga saat ini Social Bella telah mencatatkan peningkatan transaksi sebesar 50% dibandingkan sebelum pandemi.

“Pergeseran perubahan perilaku konsumen yang lebih mendominasi pembelian produk secara online juga turut memberikan pengaruh penting dalam layanan yang Sociolla (salah satu layanan dari ekosistem Social Bella) berikan. Hal ini pula yang mendorong kami untuk terus melahirkan inovasi-inovasi baru demi memberikan pengalaman berbelanja yang seamless dan modern bagi pecinta kecantikan tanah air,” jelas John.

Baca Juga: Sony Rilis Kamera Flagship Harga Rp92 Juta dan Empat Lensa Baru

Pembaruan di Aplikasi SOCO

Selain mengungkapkan pertumbuhan bisnisnya, startup kecantikan ini juga akan memperkuat inovasi teknologi untuk mengoptimalkan layanan dalam ekosistemnya.

Inovasi ini salah satunya dihadirkan dengan meluncurkan versi terbaru aplikasi SOCO sebagai one stop beauty app yang akan semakin membantu para beauty enthusiast dalam memenuhi kebutuhan perawatan diri dan kecantikan mereka.

Berdasarkan data internal, hingga kini pengguna aplikasi SOCO (salah satu layanan dari ekosistem Social Bella) naik hampir 4 kali lipat selama dua tahun terakhir.

Di aplikasi SOCO versi terbaru, para beauty enthusiast tidak hanya dapat memberikan review dan membaca jutaan review produk dari pengguna lainnya, tetapi juga membeli produk secara online, akses langsung ke artikel rekomendasi dan video tutorial make up, hingga melakukan scan barcode produk untuk memudahkan pengalaman berbelanja di toko offline Sociolla.

“Dengan berfokus pada peningkatan user experience, SOCO versi terbaru hadir dengan mengintegrasikan review dan shopping guna menjawab kebutuhan beauty enthusiast secara lebih aman dan personal. Berbagai kemudahan yang dihadirkan akan semakin memberikan kenyamanan para pelanggan untuk dapat berbelanja tanpa adanya kontak fisik secara langsung,” pungkas John.

Baca Juga: Implementasi ERP Lintas Sektor Percepat Upaya Transformasi Digital