Find Us On Social Media :

Resmi Meluncur, Ini Fakta Menarik Smartband Xiaomi Mi Band 6

By Adam Rizal, Selasa, 30 Maret 2021 | 15:00 WIB

Xiaomi Mi Band 6

Xiaomi resmi meluncurkan gelang pintar (smartband) barunya, Mi Band 6 di China dengan menawarkan sejumlah peningkatan dari pendahulunya Mi Band 5.

Berikut fakta menarik Xiaomi Mi Band 6:

Keunggulan

Adapun keunggulannya adalah layar yang lebih besar, GPS bawaan, sensor oksigen dalam darah, hingga 30 mode olahraga.

Spesifkasi

Xiaomi Mi Band 6 mengusung layar AMOLED ukuran 1,56 inci, jauh lebih besar dibandingkan Mi Band 5 yang memiliki layar AMOLED 1,1 inci. Xiaomi Mi Band 6 juga memiliki software yang ditingkatkan.

Gelang pintar baru Xiaomi ini memiliki sensor GPS bawaan yang diklaim secara akurat mampu mengukur jarak ketika pengguna berjalan atau berlari.

Mi Band 6 dibekali baterai berkapasitas 125 mAh. Dengan kapasitas tersebut, gelang pintar dengan fitur NFC diklaim dapat bertahan hingga 14 hari. Sedangkan Mi Band 6 non-NFC disebutkan mampu bertahan hingga 20 hari.

Baca Juga: LG Perkuat Jajaran TWS-nya di Indonesia dengan Tone Free FN7

Mode Olahraga

Selain itu, mode olahraga yang disediakan juga lebih banyak dibandingkan Mi Band 5. Mi Band 6 sudah dilengkapi dengan 30 mode olahraga, termasuk tinju, bulu tangkis, kriket, HIIT, street dance, dan Zumba.

Dari 30 mode olahraga yang ada, Mi Band 6 mampu mendeteksi enam jenis olahraga secara otomatis, yakni berjalan, treadmill, bersepeda, mendayung, dan elips.

Dengan deteksi otomatis ini, pengguna tak perlu repot-repot untuk menyetel mode olahraga secara manual.

Fitur

Tak hanya itu, Mi Band 6 juga memiliki fitur pelacakan saturasi oksigen dalam darah, baik selama olahraga ataupun ketika tidur.

Fitur lain yang didukung oleh gelang pintar terbaru Xiaomi ini ialah pelacakan tidur (kualitas pernapasan, REM, tidur siang), latihan pernapasan, dan pemantau stres, sebagaimana dihimpun Android Police.

Ada pula skor PAI (Personal Activity Intelligence) yang bisa memprediksi seberapa besar dampak olahraga menggunakan Mi Band terhadap kebugaran tubuh penggunanya.

Sensor-sensor yang disematkan dalam Mi Band 6 juga tidak banyak berubah dari versi pendahulunya, seperti akselerometer, monitor detak jantung, dan giroskop.

Di China, Mi Band 6 hadir dalam dua versi, yakni dengan fitur teknologi near field communication (NFC), dan tidak.

Implementasi penggunaan NFC di Xiaomi Mi Band 6 antara lain digunakan untuk pembayaran cashless (non-tunai).

Harga

Di China, Mi Band 6 versi NFC dijual dengan harga 279 Yuan (sekitar Rp612.000). Sedangkan versi reguler dibanderol sedikit lebih murah yakni dengan harga 229 Yuan (kira-kira Rp502.000), sebagaimana dihimpun The Next Web.

Baca Juga: Google & Facebook Masih Mendominasi Retensi & Remarketing di SEA