Find Us On Social Media :

DANA Bekerja Sama dengan DAMRI Mudahkan Masyarkat Membayar Tiket DAMRI

By Cakrawala, Rabu, 31 Maret 2021 | 19:00 WIB

Ilustrasi DANA.

DANA hari ini mengumumkan kerja samanya dengan DAMRI yang memungkinkan pengguna DANA di tanah air untuk membayar tiket DAMRI melalui DANA. DANA menegaskan kolaborasi dengan DAMRI ini sesuai dengan komitmen DANA untuk menghadirkan layanan keuangan yang inklusif plus membangun ekosistem digital melalui sinergi dengan berbagai pihak. Kerja sama DANA dan DAMRI tersebut juga melengkapi berbagai metode pembayaran nontunai dan nonkartu yang telah didukung DAMRI.

“Sejak awal, teknologi DANA dibangun agar memungkinkan segala bentuk kolaborasi dengan platform lain  maupun ekosistem yang ada sehingga keuangan digital makin inklusif. Sinergi dengan DAMRI merupakan bagian dari upaya DANA untuk terus mendorong budaya cashless dan contacless sekaligus memberikan pengalaman bertransaksi digital yang makin mudah, aman dan nyaman,” ujar Vince Iswara (CEO dan Co-founder DANA)

“Kerja sama ini memperluas jangkauan ekosistem pembayaran cashless untuk setiap pembelian tiket DAMRI. Langkah ini menambah pilihan metode pembayaran digital yang dapat diakses melalui website tiket.damri.co.id, aplikasi DAMRI Apps (Playstore), dan melalui agen resmi penjualan lainnya,” kata Setia N Milatia Moemin (Direktur Utama DAMRI).

Pembayaran tiket DAMRI memanfaatkan DANA bisa dilakukan secara daring maupun luring. Untuk pembayaran secara daring, DANA menjadi salah satu opsi pembayaran yang bisa dipilih pada aplikasi DAMRI. Adapun untuk pembayaran luring, DANA mengintegrasikan QRIS dengan POS (point of sale) yang dimanfaatkan DAMRI.

Pengguna DANA sendiri bisa melakukan pembayaran menggunakan DANA saat membeli tiket perjalanan antarkota, bandara, dan kawasan pariwisata. Pembayaran menggunakan DANA itu tersedia untuk pembelian tiket lebih dari 100 rute perjalanan, seperti Lampung, Malang, Surabaya, Bandung, Bogor, Makassar, Medan, dan Pontianak.