Find Us On Social Media :

JOOX Ajak Pengguna Jaga Telinga Lewat 'Denger yang Berfaedah'

By Indah PM, Jumat, 9 April 2021 | 16:00 WIB

Sambut Ramadan, JOOX hadirkan kampanye 'Denger yang Berfaedah'.

Memasuki bulan Ramadan kedua di tengah kondisi pandemi, JOOX mengajak para pengguna untuk menjaga telinga dari hal buruk dan buka telinga untuk segala hal baik, lewat kampanye ‘Denger yang Berfaedah’ di JOOX.

Berdasarkan riset ‘Winning Ramadan with Digital 2021’ yang dirilis Google, menunjukkan bahwa selama bulan Ramadan tahun 2020 lalu, pencarian konten religi, konten hiburan, dan kegiatan donasi meningkat sebanyak dua kali lipat, serta penggunaan platform media streaming naik hingga 41 persen. 

Hal ini juga sejalan dengan berbagai konten Ramadan 2020 di JOOX yang mendapat sambutan hangat dari pengguna, salah satunya lagu JOOX Original spesial Ramadan yang diputar jutaan kali dalam waktu 30 hari.

Head of Marketing JOOX Indonesia, Yuanita Agata melalui diskusi virtual, Rabu (7/4/2021) menuturkan, JOOX  mengerti bahwa menjalankan ibadah puasa dengan berbagai keterbatasan akan cukup menantang.

"Hal ini menginspirasi kami untuk menghadirkan konten-konten positif dan berfaedah yang dapat menemani aktivitas masyarakat selama menjalankan ibadah puasa," tutur Yuanita. 

Seperti kita ketahui, tahun ini pemerintah kembali mengimbau masyarakat untuk mengurangi kegiatan di luar rumah selama bulan Ramadan.

Keadaan ini pasti tidaklah mudah bagi kita semua. Namun, jangan sampai rasa cemas, bosan, dan jenuh saat menjalankan ibadah puasa merusak makna Ramadan karena masih banyak kegiatan positif dan berfaedah yang bisa dilakukan meskipun di rumah saja.

"Kita juga harus jaga telinga dari hal buruk dan buka telinga untuk segala hal baik di bulan Ramadan ini agar pahala puasa kita tidak berkurang,” ujar Ustaz Alfie Alfandy.

Di momen Ramadan kali ini, JOOX telah menyiapkan sederet hiburan. Mulai dari rilisan JOOX Original, Konser Ramadan bersama sederet musisi tanah air, Playlist lagu religi nuansa Ramadan, Program CURHAD ‘Curhat bareng Ustad’, Video & Audio Podcast kolaborasi dengan berbagai radio lokal, hingga challenge berhadiah ratusan juta.

JOOX juga mempersembahkan kolaborasi musisi jagoan lokal terbesar spesial Ramadan melalui lagu JOOX Original ‘Kedap Suara’ yang dibawakan oleh Feast, Iga Massardi, Kamga, Laze, Mantra Vutura, MARTIALS/, dan Natasha Udu. 

JOOX juga berkolaborasi dengan salah satu musisi yang paling banyak didengarkan di JOOX selama 2020, yaitu Armada untuk merilis lagu JOOX Original “Hidup Di Jalan-Nya” yang akan dirilis pada pertengahan April mendatang.

“Kami berharap konten spesial Ramadan dari JOOX dapat berfaedah dan menemani masyarakat, terutama anak muda selama menjalankan ibadah puasa di rumah. Agar Ramadan ini dapat kita jalani dengan baik, mari kita jaga telinga dari hal-hal tidak berguna dan buka telinga untuk segala hal baik,” tutup Yuanita.