Find Us On Social Media :

realme 8 series Meluncur di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harganya

By Dayu Akbar, Rabu, 7 April 2021 | 16:46 WIB

Melalui acara peluncuran “Leap to Infinity World”, realme secara resmi menghadirkan smartphone generasi terbaru dari seri angka yaitu realme 8 series. Ada dua seri yang hadir yaitu realme 8 dan realme 8 Pro. Sebagai seri terbaru, keduanya menawarkan peningkatan signifikan, khususnya dalam memberikan pengalaman kamera terbaik.Untuk realme 8 Pro, kameranya menawarkan resolusi 108 MP, piksel tertinggi di industri smartphone saat ini dan jadi yang pertama dari realme. Kamera 108MP ini menggabungkan sensor Samsung ISOCELL HM2 dengan sensor masif 1/1.52 inci yang dilengkapi dengan teknologi piksel ISOCELL Plus dan resolusi maksimum 12.000 × 9.000. Terdapat pula teknologi 9-1 Pixel Binning yang menyatukan sembilan piksel 0.7μm yang berdekatan untuk mensimulasikan 2.1μm piksel besar dan meningkatkan tingkat kecerahan gambar. Sementara fitur-fitur unggulan yang hadir di aplikasi kameranya seperti Tilt-Shift Time-Lapse pertama di dunia dan mode Tilt-Shift bawaan, New Super Nightscape Mode, untuk mengabadikan foto malam dalam detail yang nyata dengan teknologi Smart-ISO, algoritma Time-lapse Video berdasarkan Starry Mode dan memberikan Starry Time-Lapse Video pertama di dunia.Untuk spesifikasikanya sendiri, empat kamera belakang realme 8 Pro terdiri dari resolusi 108MP dengan sensor Samsung ISOCELL HM2, resolusi 8MP lensa ultra-wide, resolusi 2MP lensa makro, dan 2MP lensa B&W.Panel layar realme 8 Pro mengadopsi Super AMOLED seluas 6,4 inci dengan rasio layar 90% sudah termasuk punch-hole mini untuk kamera depan serta mendukung In-display fingerprint dan Always-on Display. Memiliki sampling rate 180Hz, realme mendengar dan memperbaiki respon layar di realme 8 Pro lengkap dengan tingkat kecerahan hingga 1000nits serta perlindungan mata dari kelelahan menatap layar smartphone. Sementara dari sisi desain, realme 8 Pro menggunakan lapisan kristal alami yang memadukan glossy dan matte, kasar dan halus dengan ketebalan 8.1mm dan berat hanya 176g.

Versi Pro dipersenjatai dengan Snapdragon 720G yang tidak hanya memastikan smartphone berjalan dengan lancar, tetapi juga menangani game yang membutuhkan performa tinggi. Untuk kapasitas memorinya hadir dalam satu varian saja yaitu RAM 8Gb dan ROM 128GB. Dan kapasitas baterainya sebesar 4500 mAh yang mendukung teknologi pengisian daya cepat dengan efisiensi tinggi yaitu 50W SuperDart yang diklaim mampu mengisi baterai hingga 100% hanya dalam waktu 47 menit.Eksklusif hanya untuk pengguna di Indonesia, realme 8 Pro juga dilengkapi dengan NFC. Untuk antarmuka, realme 8 Pro menggunakan realme UI 2.0 dengan beberapa fitur kustomisasi ikon baru yang ditingkatkan serta mendukung ikon pihak ketiga dari Play Store atau Theme Store. realme UI 2.0 mengusung ART+ untuk kustomisasi ikon sehingga desain default/desain material/bentuk ikon/ukuran font pada aplikasi dapat diubah ukurannya.

Selain versi Pro, realme juga menghadirkan realme 8. Punya fitur lebih sederhana, seri ini hadir denga empat kamera dengan kamera utama beresolusi 64MP. Di sekto layar, realme 8 menghadirkan layar full screen Super AMOLED 6.4 inci (16.3cm). Jenis layar ini menghadirkan fitur Always-on-Display serta sensor sidik jari dalam layar.Untuk performa, realme 8 dipersenjatai dengan MediaTek Helio G95 dengan Clock-speed 2.05Ghz. Untuk meredam suhu, dilengkapi dengan Copper Liquid Cooling System yang menghadirkan efisiensi pendinginan 14.4%, menghadirkan pengalaman bermain game yang mulus dan kualitas gambar yang tinggi. Baterainya memiliki kapasitas 5000 mAh dan mendukung teknologi 30W Dart Charge yang diklaim mampu mengisi daya hingga 100% dalam kurun waktu 65 menit. Dan realme 8 menghadirkan realme UI 2.0 dengan beberapa fitur kustomisasi ikon baru yang ditingkatkan untuk personalisasi antarmuka dan keamanan privasi dengan Deep Sea Plan Security.realme 8 Pro punya dua pilihan warna yaitu Infinite Blue dan Infinite Black yang dibanderol dengan harga Rp4.499.000. Sedangkan realme 8 dengan pilihan Cyber Silver dan Cyber Black punya harga Rp3.599.000.