Find Us On Social Media :

Dibuka Gratis, Begini Cara Daftar Ajang Google I/O Tahun Ini

By Adam Rizal, Kamis, 8 April 2021 | 15:30 WIB

Google I/O 2019: Google Resmi Luncurkan Pixel 3a dan Pixel 3a XL, Harganya?

Google akan menggelar ajang bergengsi Google I/O secara virtual pada tanggal 18 hingga 20 Mei 2021 setelah tertunda tahun lalu.

Hebatnya, berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, acara Google I/O 2021 dapat diakses secara gratis dan terbuka untuk semua orang.

Hal itu dikonfirmasi langsung oleh CEO Google, Sundar Pichai melalui akun Twitter-nya. Pichai menginformasikan waktu pelaksanaan ajang kumpul developer Google tersebut.

Dalam kicauannya, Pichai mengunggah video GIF Google I/O dan menulis, "Kami akan kembali untuk #GoogleIO tahun ini pada 18-20 Mei secara online dan gratis untuk semua orang".

Sebelumnya, Google mengenakan biaya masuk bagi para developer atau pengunjung yang ingin menghadiri "pesta" bergengsi tersebut. Dari laman resmi Google I/O, pendaftaran online sudah mulai dibuka pekan ini.

Sebelum mendaftar, pengunjung harus melakukan log-in menggunakan akun Google terlebih dahulu.

Setelah itu, barulah opsi pendaftaran bisa diisi. Google mengatakan bahwa jadwal lengkap acara akan diumumkan pada akhir April 2021.

Ajang Google I/O sendiri merupakan sebuah ajang konferensi pengembang aplikasi tahunan yang digelar di kompleks kantornya di kawasan Mountain View, Amerika Serikat.

Biasanya, Google I/O turut menjadi panggung perkenalan sistem operasi Android versi teranyar, berikut inovasi-inovasi terkini lainnya dari sang tuan rumah.

Tahun 2021, Google diprediksi bakal memperkenalkan Android 12 dan smartphone Pixel generasi terbaru. Google juga memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk berinteraksi dengan para pengembang teknologi global.