Find Us On Social Media :

Ini Alasan Twitter Berencana Akuisisi Clubhouse Rp58,7 Triliun

By Adam Rizal, Jumat, 9 April 2021 | 10:30 WIB

Clubhouse

Twitter berencana membeli platform jejaring sosial berbasis audio Clubhouse senilai USD4 miliar atau sekitar Rp58,7 triliun). Sumber mengungkapkan potensi akuisisi Clubhouse senilai USD4 miliar.

“Twitter ingin mengakuisisi Clubhouse dengan harga besar,” kata sumber yang dekat dengan masalah tersebut, seperti dikutip Gizmochina.

Namun, pembicaraan itu terhenti saat ini, dan masih belum diketahui penyebabnya.

Ketika diminta menanggapi mengenai hal itu, juru bicara dari Twitter menolak untuk berkomentar. Demikian pula dengan perwakilan Clubhouse yang juga belum menanggapi permintaan komentar apa pun.

Indikasi tersebut juga sepertinya berkaitan dengan kabar baru-baru ini yang terungkap bahwa Clubhouse sedang dalam pembicaraan untuk mengumpulkan dana dari investor.

Jadi setelah pembicaraan dengan Twitter berakhir, jaringan media sosial kemungkinan akan menjajaki penggalangan dana dengan nilai investasi tinggi.

Clubhouse adalah aplikasi yang memungkinkan pengguna menyelenggarakan acara radio online mereka sendiri dan pendengar lain dapat menyetelnya untuk mendengarkan wawancara atau diskusi, bahkan berpartisipasi dalam obrolan langsung.

Meskipun baru berusia satu tahun, Clubhouse ini telah menarik perhatian dari beberapa tokoh terbesar di dunia bisnis dan Hollywood, dan dengan cepat ditetapkan sebagai platform baru yang cukup populer.

Bahkan, dikutip Bloomberg, raksasa media sosial besar lainnya juga bekerja untuk meluncurkan versi Clubhouse mereka sendiri. Ini termasuk Microsoft, LinkedIn, Slack, dan bahkan Twitter juga mengerjakan fitur serupa.