Find Us On Social Media :

Sebelum Beli, Perhatikan Fakta Menarik Smartphone Murah Redmi Note 10

By Adam Rizal, Jumat, 9 April 2021 | 16:30 WIB

Redmi Note 10

Xiaomi resmi menjual Redmi Note 10 series di Indonesia yang menyasar pasar entry level. Tentunya, pasar ini sangat digandrungi para pecinta smartphone tanah air karena harganya yang terjangkau.

Varian Redmi Note series terbukti sangat laris di pasar karena harganya yang terjangkau dan spesifikasi yang mumpuni.

Berikut, beberapa fakta menarik Redmi Note 10 yang hadir Indonesia:

Layar

Salah satu keunggulan dari Redmi Note 10 series adalah penggunaan layar AMOLED. Padahal, umumnya smartphone dengan layar AMOLED tersedia di smartphone dengan harga di atas Rp 4 juta. Sementara Redmi Note 10 harganya adalah Rp 2,4 juta.

Dibandingkan AMOLED biasa, layar Super AMOLED tidak membutuhkan lapisan layar sentuh tambahan karena sudah terintegrasi sehingga lebih cepat dan bisa ditingkatkan dengan refresh rate yang tinggi.

Redmi Note 10 Pro mengusung layar Super AMOLED DotDisplay seluas 6,67" engan 120Hzrefresh rate. Ditambah lagi dengan touch sampling rate 240Hz, yang membuatnya lebih responsif.

Smartphone dengan layar Super AMOLED punya konsumsi daya yang cukup rendah, karena tak membutuhkan backlighting, dan bisa menghasilkan cahaya tanpa panas berlebihan.

Panel-panel pada layar Super AMOLED juga menyesuaikan konsumsi energi dengan tingkat kegelapan warna yang muncul, jika warna semakin gelap maka konsumsi daya semakin rendah. Dibandingkan dengan layar AMOLED, layar Super AMOLED memiliki performa yang jauh lebih baik dengan peningkatan 20% layar lebih terang dan20% konsumsi baterai yang lebih rendah.

Chipset

Qualcomm Snapdragon 678 ditanamkan pada Redmi Note 10. Chipset itu memakai Octa-core CPU Kryo 460 dengan clock speed 2.2GHz dan didukung oleh teknologi image signal prosesor Spectra 250L.

Redmi Note 10 mengandalkan chip Snapdragon 678, Smartphone ini mengusung sistem operasi Android 11 dengan tampilan antarmuka MIUI 12.1, serta memiliki slot kartu microSD hingga 512 GB, IR blaster, jack audio 3,5mm, dan port USB tipe-C. Perangkat itu tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu Pebble White, Onyx Gray, dan Lake Green.

Kamera

Bagi penggemar fotografi, empat kamera belakang siap untuk memuaskanmu. Terdiri dari lensa utama 48MP, lensa ultra wide-angle 8MP, lensa makro 2MP, dan depth camera 2 MP. Untuk selfie, Redmi Note 10 dipersenjatai dengan kamera depan 13MP.

Harga

Redmi Note 10 bisa didapatkan secara online (Mi.com, Lazada, dan Akulaku) serta offline (Authorized Mi Store dan segera hadir di Authorized Mi Shops, Mi Partners, serta Erafone). Redmi Note 10 RAM 4GB + memori internal 64GB dibanderol Rp2.399.000 (harga perkenalan) dan Rp2.499.000 (harga normal).

Sedangkan untuk penjualan offline, Redmi Note 10 dan Redmi Note 10 Pro akan menyusul tersedia di jaringan toko ritel resmi Xiaomi.