Find Us On Social Media :

Facebook Indonesia Bagikan Kisah Inspiratif Kartini Digital Indonesia

By Indah PM, Kamis, 15 April 2021 | 11:00 WIB

Ilustrasi Bisnis Online

Merayakan semangat Hari Kartini yang diperingati tiap 21 April, sekaligus sebagai bagian dari kampanye #INDONESIAKU, sepanjang bulan April ini Facebook akan mengajak seluruh masyarakat untuk merayakan kehadiran figur-figur Kartini digital Indonesia.

Melalui kampanye tersebut, Facebook akan berbagi semangat, motivasi dan inspirasi, serta menyebarkan dampak positif dengan memanfaatkan platform Facebook dan keluarga besar aplikasinya.

Pieter Lydian (Country Director Facebook di Indonesia) mengungkapkan, pihaknya telah menyiapkan berbagai aktivitas yang akan mengangkat banyak inspirasi dan motivasi dari beberapa figur Kartini digital Indonesia.

Pieter berharap, melalui kampanye tersebut dapat terus menghidupkan semangat Ibu R.A. Kartini, untuk memajukan perempuan dan membuka kesempatan seluas-luasnya untuk perempuan di Indonesia.

Aktivitas kampanye Perempuan #INDONESIAKU ini akan dimulai dengan perayaan lima tahun #SheMeansBusiness untuk memberikan penghargaan kepada para pelaku bisnis perempuan yang sukses mengembangkan usahanya melalui Facebook, Instagram, dan WhatsApp.

Selain pelaku usaha, sepanjang April ini Facebook juga akan merayakan kehadiran tokoh-tokoh perempuan yang selama ini kerap menyuarakan kebebasan berekspresi dan kepemimpinan perempuan di Indonesia.

Di Bulan April ini, Facebook juga akan bersama-sama terinspirasi oleh kisah para atlet paralimpik perempuan dan Komite Paralimpiade Nasional Indonesia (NPC Indonesia) guna mempersiapkan diri menghadapi Olimpiade Paralimpik 2020.

Melalui video ini, para atlet paralimpik ingin menyebarkan pesan untuk pantang menyerah dalam meraih cita-cita.

Melengkapi aktivitas Perempuan #INDONESIAKU, sebuah komik yang disusun oleh Program Studi Desain Komunikasi Visual, BINUS University, juga akan tayang di Halaman Facebook App Indonesia.

Komik tersebut akan mengangkat kisah inspiratif dari salah satu mitra resmi Facebook Gaming, Defi Oktaviani Ibrahim, atau lebih dikenal dengan panggilan Arkaw dan akan bercerita tentang perjuangannya yang dulu bekerja sebagai buruh pabrik, memutuskan untuk menjajaki hobinya dalam gaming, hingga meraih kesuksesan seperti saat ini.

Untuk mendapatkan inspirasi dan kisah-kisah dari para perempuan Kartini digital di Indonesia, pengguna bisa mengunjungi Halaman Facebook App Indonesia.