Find Us On Social Media :

Sosok Ini Ditunjuk Red Hat untuk Percepat Transformasi Digital di APAC dengan Open Hybrid Cloud

By Liana Threestayanti, Jumat, 9 April 2021 | 22:00 WIB

Marjet Andriesse, Vice President dan General Manager Red Hat untuk wilayah Asia-Pasifik

Red Hat, Inc. (Red Hat) menunjuk Marjet Andriesse sebagai Vice President dan General Manager untuk kawasan Asia Pasifik.

Marjet menggantikan Dirk-Peter van Leeuwen yang ditunjuk menjadi Senior Vice President dan General Manager untuk North America Commercial Sales. 

Keduanya akan bertanggung kepada Larry Stack selaku Executive Vice President of Global Sales and Services di Red Hat.

Memiliki pengalaman luas di industri selama lebih dari 25 tahun, Marjet Andriesse memiliki rekam jejak kesuksesan sebagai pemimpin level global maupun regional di sejumlah perusahaan di Eropa dan Asia. Di antara tugas tersebut adalah memimpin ekspansi perusahaan ke pasar baru maupun melakukan transformasi setelah proses akuisisi. Terakhir, Marjet Andriesse menjabat sebagai Managing Director APAC di Telstra. 

Dalam posisi barunya sebagai Vice President dan General Manager Asia Pasifik, Marjet Andriesse akan berperan penting dalam mendorong fase pertumbuhan baru Red Hat di kawasan tersebut dan memimpin inisiatif untuk mewujudkan kesuksesan pelanggan dengan teknologi open hybrid cloud.

Dirk-Peter van Leeuwen yang akrab disapa "DP" bergabung dengan Red Hat sejak tahun 2004. Red Hat menyebutkan bahwa DP memainkan peran kunci dalam membangun bisnis penyedia solusi open source berkelas enterprise ini di Belgia, Belanda, Luksemburg (Benelux), Eropa Tengah dan Timur. 

Setelah DP ditunjuk untuk memimpin kegiatan penjualan, pemasaran dan operasional Red Hat di wilayah Asia Pasifik pada tahun 2009, Di bawah kepemimpinan van Leeuwen, basis pelanggan di wilayah ini, dikatakan oleh Red Hat, tumbuh secara signifikan. Pertumbuhan ini mengangkat posisi Red Hat menjadi pemimpin dalam teknologi open hybrid cloud, baik di pasar yang sudah mapan di mana modernisasi dan transformasi adalah suatu keharusan bisnis maupun di pasar negara berkembang, di mana inovasi didorong oleh ketangkasan (agility). Berbekal pengalaman itu, dalam posisi barunya Dirk-Peter van Leeuwen akan mendorong lebih jauh transformasi digital sebagai penggerak utama bisnis komersial Red Hat di Amerika Utara.

“Kepemimpinan dan pemikiran strategis yang dimiliki DP telah mendorong pertumbuhan kami di Asia Pasifik dan membantu mengubah Red Hat menjadi perusahaan yang benar-benar global. Ia akan membawa semangat yang sama untuk open source dan cara kerja terbuka ke posisi barunya di Amerika Utara dan akan terus membantu pelanggan kami mengatasi berbagai tantangan TI mereka," Larry Stack, Executive Vice President of Global Sales and Services, Red Hat mengungkapkan harapannya. 

Selanjutnya, menurut Larry Stack, keseimbangan Marjet dalam memimpin penjualan dan kepakarannya di industri telah menjadikannya sosok yang tepat untuk menerima tongkat estafet kepemimpinan dari DP. "Ini adalah momen yang menggairahkan bagi Red Hat dan kami memiliki pemimpin yang tepat untuk membantu pelanggan kami sukses," pungkasnya.