Find Us On Social Media :

Berbekal Snapdragon 888, OPPO Find X3 Pro Raih Skor Antutu Tertinggi

By Dayu Akbar, Jumat, 9 April 2021 | 21:36 WIB

Oppo Find X3 Pro

Selain menjadi smartphone pertama di dunia yang mengadopsi Full-path Color Management System 10-bit, OPPO Find X3 Pro juga menjadi salah satu smartphone pertama yang didukung System-on-Chip (SoC) flagship Snapdragon 888 5G Mobile Platform. SoC ini pertama kali diperkenalkan Qualcomm Technologies, Inc. pada ajang Snapdragon Tech Summit Digital 2020 yang dilengkapi dengan berbagai inovasi 5G terbaik di industri, kecerdasan buatan (AI), fitur gaming, dan teknologi kamera yang nyaris mendekati kamera profesional.Snapdragon 888 pada OPPO Find X3 Pro memiliki chipset octa-core 64-bit yang menawarkan kecepatan CPU Qualcomm Kryo 680 hingga 2,84GHz, yang merupakan peningkatan kinerja hingga 25 persen dibandingkan sebelumnya sehingga kuat untuk menangani game paling berat sekalipun. Sementara Adreno 660 GPU memberikan tampilan grafis dengan peningkatan performa rendering hingga 35 persen. Lebih penting lagi, Kryo 680 dan Adreno 660 mampu mempertahankan performa dalam jangka waktu lama, yang juga merupakan ciri khas dari Snapdragon.

Melihat performa yang dihasilkan, OPPO Find X3 Pro berhasil mendapat nilai tinggi dari AnTuTu version 8.3.4 dengan skor 771491 poin. Dan ini merupakan skor tertinggi yang pernah tercatat dalam penilaian perbandingan.

Penilaian ini mengindikasikan mekanisme terbaik yang dimiliki oleh OPPO Find X3 Pro yang memungkinkan teknologi Qualcomm Snapdragon 888 5G Mobile Platform bekerja secara maksimal. Untuk performa maksimal saat bermain game, dilengkapi pula dengan Qualcomm Snapdragon Elite Gaming sehingga pengguna dapat merasakan performa game yang sangat mulus dan kualitas grafik HDR tertinggi yang hampir sama dengan kemampuan komputer. Namun meski sudah diluncurkan secara global, belum ada kabar mengenai kehadiran OPPO Find X3 Pro di tanah air. Kita tunggu saja.