Find Us On Social Media :

TikTok Adakan Kompetisi, Tantang Pengguna Bagikan Konten Informatif

By Indah PM, Sabtu, 10 April 2021 | 16:00 WIB

TikTok tantang pengguna berbagi konten informatif.

Bulan Ramadan akan segera tiba. Tentu ada banyak kebiasaan yang dilakukan selama bulan puasa dan juga pada saat Lebaran. Mulai dari memberikan angpaw ke anggota keluarga yang lebih kecil, mengirimkan hampers ke sanak saudara dan kerabat, ataupun mendekorasi rumah untuk menyambut tamu yang ingin silaturahmi.

Sebagai platform distribusi video singkat, TikTok pun menghadirkan berbagai inspirasi prakarya DIY dari para kreator yang mungkin bisa ditiru dan dilakukan sendiri di rumah.

Membuat dompet

Pembagian THR biasanya menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh para keponakan ataupun saudara yang masih kecil saat hari Lebaran tiba. Mereka pun biasanya mempersiapkan dompet atau tas kecil untuk menyimpan uang yang mereka dapat di hari tersebut.

Kali ini ide membuat dompet kecil datang dari kreator ritajessica. Cukup dengan kertas A4 warna warni dan sedikit kreativitas, dompet menggemaskan bisa diberikan kepada para adik atau keponakan.

Lukisan dari barang bekas

Ngabuburit atau waktu menjelang buka bisa digunakan untuk kegiatan yang bermanfaat lho. Salah satunya dengan membuat lukisan menggunakan sisa bubble wrap ala kreator aliciaeva.

Dekorasi simpel

Meskipun bertemu teman atau saudara dilakukan secara virtual, dekorasi rumah yang cantik tetap bisa diwujudkan. Coba intip tips dari megawatiphonix ini untuk membuat prakarya dekorasi estetik dengan bahan sederhana, dan tidak perlu anggaran yang besar.

Angga Anugrah Putra (Head of User and Content Operations, TikTok Indonesia), melalui keterangan tertulis, Jumat (9/4/2021), berharap tips yang dibagikan para kreator bisa menjadi inspirasi bagi para kreator lainnya untuk ikut menghasilkan konten yang kreatif.

Untuk terus mendorong kreativitas pengguna, TikTok pun kembali mengadakan kompetisi di dalam aplikasi. Kali ini bertajuk #TauGaSih yang berlangsung mulai 9 April sampai 18 April 2021.

Kompetisi ini mengajak para pengguna untuk membagikan konten informatif, bukan hanya seputar tips DIY, tapi juga konten life hacks, IPTEK, fakta seru, pelajaran sekolah termasuk bahasa asing, fotografi, tutorial, motivasi dan bisnis, olahraga dan kesehatan, sampai seni.

Pengguna yang mengunggah konten sebanyak mungkin (minimal 3 video) secara konsisten, menggunakan fitur teks atau suara asli untuk menjelaskan, dan membubuhkan tagar #TauGaSih berkesempatan untuk memenangkan hadiah total ratusan juta rupiah.