Find Us On Social Media :

Lalamove Siap Hadapi Lonjakan Pengiriman Barang pada Ramadan 2021

By Cakrawala, Jumat, 16 April 2021 | 09:00 WIB

Ilustrasi Lalamove.

Lalamove Indonesia kemarin menegaskan kesiapannya menghadapi lonjakan pengiriman barang selama Ramadan 2021. Pada Ramadan 2020 lalu, Lalamove mengklaim mendapatkan lonjakan pengiriman barang sampai dua kali lipat. Pada Ramadan 2021 ini sendiri, Lalamove memprediksikan lonjakan pengiriman barang yang terjadi akan lebih tinggi lagi dari sebelumnya. Pasalnya, pembatasan sosial masih berlaku di berbagai daerah di Indonesia plus masyarakat di tanah air juga makin terbiasa belanja daring.

Hal itu juga sejalan dengan prediksi Ardito Soepomo (Ketua Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres, Pos, dan Logistik Indonesia). Ardito Soepomo memperkirakan peningkatan pengiraman barang bisa mencapai 100% pada Ramadan 2021 sembari menambahkan tren jasa pengiriman barang memang terus meningkat setiap tahunnya.

Lalamove mengklaim memiliki berbagai jenis armada dan layanan plus pengemudi yang terlatih untuk menangani aneka jenis pengiriman. Alhasil, Lalamove bisa menangani dengan baik berbagai jenis pengiriman yang meningkat selama Ramadan 2021, termasuk makanan yang merupakan jenis pengiriman terbanyak pada bulan yang sama tahun-tahun sebelumnya. Selain itu, Lalamove menambahkan bahwa biaya pengiriman barang yang ditawarkannya adalah kompetitif.

“Lalamove memiliki harga yang kompetitif dan berbagai jenis armada yang disediakan membuat pengguna kami memiliki banyak pilihan dalam proses pemesanan dan pengiriman pada aplikasi kami,” ujar Sutrisno (CEO WeHelpYou — orchestrator layanan digital).

Selain menegaskan kesiapannya menghadapi lonjakan pengiriman barang, Lalamove juga berencana untuk memberikan berbagai promosi selama Ramadan 2021. Kombinasi kedua hal itu diyakini Lalamove membuatnya bisa memberikan layanan terbaik kepada pelanggannya selama bulan bersangkutan. Namun, Lalamove tidak membagikan secara spesifik promosi apa saja yang akan ditawarkannya.