Find Us On Social Media :

Indodax Siapkan Program Komunitas Kripto untuk 3 Juta Anggotanya

By Indah PM, Sabtu, 17 April 2021 | 11:00 WIB

Ilustrasi Bitcoin

Startup finansial teknologi di bidang kriptokurensi, Indodax, belum lama ini mencatatkan jumlah anggota aktif sebanyak 3 juta orang. Untuk merayakan pencapaian tersebut, Indodax pun telah menyiapkan berbagai program untuk komunitas kripto

Penambahan jumlah anggota tersebut, menurut Indodax disebabkan oleh efek dari meningkatnya harga Bitcoin dan aset kripto secara fantastis.

Hampir seluruh aset kripto teratas mencatatkan rekor all time high (harga tertinggi sepanjang sejarah), seperti Bitcoin, Ethereum, DOGE Tron, Bittorrent Token, dan lain-lain.

Oscar Darmawan selaku CEO Indodax berpendapat, meningkatnya jumlah anggota karena masyarakat Indonesia yang saat ini sedang hype Bitcoin dan kripto. Fenomena ini pun terjadi di seluruh dunia dan bukan hanya di Indonesia.

“Jumlah member terus meningkat dari tahun ke tahun. Indodax sudah memiliki 3 juta member aktif. Meski Indonesia hanya menyumbang 1% volume transaksi Bitcoin dari seluruh dunia. Tetapi ini menandakan bahwa orang-orang Indonesia sudah mulai banyak yang menggemari Bitcoin dan aset kripto lain,” kata Oscar melalui keterangan tertulis kepada InfoKomputer, Jumat (16/4/2021).

Kondisi ini lantas mendorong Indodax untuk meningkatkan layanan kepada para anggotanya. Indodax berinisiatif membuat grup chat resmi melalui aplikasi Telegram.

Grup chat tersebut nantinya akan melayani para anggota secara cepat, tanpa harus mengantre ke kantor. Selain itu, juga untuk menghindari tatap muka saat pandemi seperti sekarang.

Indodax juga aktif setiap hari memberikan edukasi melalui website Indodax.Academy. Adapun konten-konten tersebut membahas tentang profil kripto, cara membeli kripto di Indodax, cara berinvestasi, manajemen keuangan untuk trader, tips dan trik, serta informasi menarik lainnya.

Memasuki usia ke-7, Indodax juga menyiapkan banyak program untuk para komunitas aset kripto, seperti Trading Contest pada Maret 2021 lalu dan Photo Contest yang saat ini masih berlangsung.

Indodax juga akan melanjutkan event tahunan Indodax Short Film Festival (ISFF) 2021 untuk para komunitas film. Selain itu, juga akan ada event menarik lainnya, seperti lomba menulis dan lain-lain.

“Semuanya kita siapkan untuk menyasar komunitas di Indonesia. Tak terbatas hanya kepada komunitas kripto saja. Karena kita ingin membangun semangat anak milenial di Indonesia, terutama pada saat pandemi ini,” pungkas Oscar.