Find Us On Social Media :

uVoice, Fitur Baru di Aplikasi Umma untuk Mendengarkan Podcast Islami

By Rafki Fachrizal, Jumat, 16 April 2021 | 16:30 WIB

Ilustrasi Aplikasi umma

Di bulan Ramadhan 1442 H ini, aplikasi umma menghadirkan fitur baru yang bernama uVoice.

Fitur ini memungkinkan pengguna aplikasi umma untuk mendengarkan podcast dari beragam pendakwah, komunitas, masjid, dan content creator lainnya dengan berbagai topik Islami.

Indra Wiralaksmana selaku CEO & Co-Founder umma mengatakan, “Konten-konten podcast di uVoice dikemas secara menarik untuk disimak di manapun dan kapanpun.”

“Selain sebagai solusi dalam mendukung umat Islam menjadi muslim yang lebih baik melalui konten-konten podcast, uVoice juga bertujuan untuk menjawab kebutuhan pendakwah dan content creator muslim lainnya dalam memperluas jangkauan syiarnya,” tambah Indra.

Melalui fitur uVoice, aplikasi umma hadir tidak hanya memudahkan pengguna untuk mendengarkan berbagai macam materi keislaman, namun juga memudahkan para pendakwah, tokoh Inspiratif, dan content creator muslim lainnya untuk berkreasi dan berbagi kebaikan dengan mudah, hingga membangun komunitas digital dalam satu platform.

“Selain menyediakan eksposur dan fitur untuk membangun komunitas dan meningkatkan follower, umma juga mendorong pemberdayaan finansial para podcaster di uVoice melalui fitur infaq di dalam channel uVoice masing-masing podcaster yang sudah tergabung di uVoice,” tutur Indra.

Baca Juga: Riset: 87% Anak di Indonesia Sudah Bermedia Sosial Sebelum 13 Tahun

Hingga awal April 2021, uVoice telah menyajikan lebih dari 300 konten yang terbagi ke dalam empat kategori utama, yaitu Kajian Keislaman, murottal Al-Qur'an, Masjid dan topik-topik non-kajian seperti gaya hidup muslim.

uVoice telah didukung oleh lebih dari 100 podcaster seperti Ustaz Hanan Attaki, Ustaz Fikri Haikal MZ, Ustaz Taufik Al Miftah, Rigen Rakelna, Amritsa Raje, Zein Permana, Imas Karyamah serta beragam komunitas, masjid serta content creator lainnya.

Melalui uVoice, umma juga mendukung pemberdayaan masjid melalui digitalisasi konten dakwah ke dalam podcast.

Dakwah seperti kajian atau khotbah Jum’at yang biasanya dilakukan di lingkup masjid dan mimbar kajian, dan hanya bisa melibatkan umat yang hadir di tempat, kini bisa diakses melalui media podcast di uVoice oleh jutaan umat dari penjuru negeri yang hadir di aplikasi umma setiap harinya.

“Dengan demikian, masjid secara efektif memiliki komunitas digital di dalam uVoice. Kini lebih dari 50 masjid besar di Jabodetabek, Bandung dan sekitarnya telah bergabung, dan nantinya masjid-masjid lainnya di seluruh Indonesia,” tutur Indra.

Baca Juga: Begini Cara Cari Arah Kiblat yang Tepat Lewat Aplikasi Android dan iOS