Find Us On Social Media :

ASUS VivoBook Flip 14, Convertible Dengan Intel Iris Xe Max Pertama

By Dayu Akbar, Minggu, 18 April 2021 | 07:00 WIB

Melengkapi kesuksesan lini laptop VivoBook, ASUS memperkenalkan VivoBook Flip 14 (TP470) yang merupakan laptop convertible modern. Ini ditunjukkan dengan spesifikasinya yang ditenagai oleh prosesor 11th Gen Intel Core serta chip grafis baru yaitu Intel Iris Xe Max.Laptop ini merupakan salah satu laptop pertama di dunia yang menggunakan chip grafis Intel Iris Xe Max. Berbeda dengan Intel Iris Xe yang merupakan chip grafis terintegrasi, Intel Iris Xe Max merupakan chip grafis terdedikasi yang terpisah dengan prosesor 11th Gen Intel Core. Chip grafis tersebut diciptakan khusus untuk perangkat komputasi mobile dan mampu menghadirkan performa grafis lebih baik dari chip grafis terintegrasi namun tetap menawarkan konsumsi daya yang rendah. Intel Iris Xe Max hadir dengan VRAM DDR4X 4 GB dan dilengkapi berbagai teknologi grafis terkini. Salah satu teknologi terbaru yang dihadirkan di Intel Iris Xe Max adalah Intel Deep Link Technology yang menjanjikan performa serta efisiensi lebih baik untuk content creation, gaming, serta kemampuan encoding di sebuah laptop ultraportable.Salah satu keistimewaan seri VivoBook Flip 14 (TP470) telah dilengkapi dengan teknologi baru bernama ASUS Intelligence Performance Technology (AIPT). AIPT merupakan teknologi yang amengkombinasikan sistem pendingin dengan berbagai sensor untuk mengoptimalkan performa, daya tahan baterai, serta konfigurasi sistem pendinginan. Singkatnya, AIPT membuat VivoBook Flip 14 (TP470) lebih efisien dengan peningkatan performa hingga 40% pada mode Performance dibandingkan dengan laptop VivoBook generasi sebelumnya.Sebagai laptop convertible, layarnya bisa dputar hingga 360 derajat sehingga bisa difungsikan pula sebagai tablet atau kanvas digital. Sebagai penunjang, telah disertakan pula stylus khusus di paket penjualannya sehingga penggunanya langsung dapat berkarya dengan nyaman.

Layarnya menggunakan panel IPS beresolusi Full HD dengan teknologi layar sentuh (touchscreen) serta dirancang agar tahan untuk diputar hingga 20.000 kali buka-tutup. Menggunakan teknologi NanoEdge Display, VivoBook Flip 14 dapat tampil dengan bezel tips sehingga memiliki screen-to-body ratio hingga 82%. Berkat bezel yang tipis, dimensi keseluruhan dapat dipangkas sehingga laptop ini menjadi lebih ringkas. Sementara bodinya punya ketebalan hanya 18,7 mm dan bobot 1,5 Kg.   Konektivitas untuk kebutuhan produktivitas modern juga hadir dengan lengkap. Diantaranya USB Type-C yang mendukung Thunderbolt 4 yang menawarkan kecepatan transfer data yang sangat tinggi serta dapat digunakan sebagai display output dengan dukungan untuk monitor beresolusi hingga 8K. Port Thunderbolt 4 ini juga mendukung fitur power delivery yang artinya laptop ini dapat diisi daya baterainya menggunakan adapter power delivery.

ASUS VivoBook Flip 14 (TP470) hadir dalam dua varian yaitu dengan Intel Core i5-1135G7, RAM 8 GB, SSD 512 GB yang dibanderol dengan harga Rp13.799.000. Sementara varian dengan Intel Core i7-1165G7, RAM 16 GB, SSD 512 GB dijual dengan harga Rp16.299.000. Untuk masa garansinya selama dua tahun secara global.