Find Us On Social Media :

Apa saja Lima Kelebihan Redmi Note 9 Pro?, Canggih dan Terjangkau

By Adam Rizal, Selasa, 20 April 2021 | 09:45 WIB

Redmi Note 9 Pro

 

Bagi Anda yang ingin ganti HP dengan fitur lebih baik, tapi dengan harga yang bersahabat, maka Redmi Note 9 Pro dari Xiaomi bisa jadi pilihan.

HP yang satu ini sudah memiliki semua yang Anda butuhkan untuk melakukan berbagai kegiatan, mulai dari main game sampai transaksi non tunai. Rasanya untuk harga Rp 3.500.000, HP ini tidak kalah dengan merek lain yang lebih mahal.

 Tentunya ada banyak kelebihan dari Redmi Note 9 Pro ini. Namun, kali ini ada 5 kelebihan yang bisa jadi pertimbangan utama Anda sebelum memutuskan jika ingin membeli smartphone ini.

1. Chipset Snapdragon 720 G

Jika Anda suka memainkan game online, maka chipset ini sudah mendukung agar permainan Anda tetap lancar. Bahkan, untuk game yang berat sekalipun seperti PUBG mobile. Jadi, Anda tidak perlu takut HP jadi lemot saat main game atau display grafis tidak sempurna.

 Untuk Anda yang tidak suka main game online, chipset yang bagus juga penting untuk memperlancar kegiatan harian. Misalnya, untuk menunjang kerja aplikasi-aplikasi yang berat seperti pengeditan video atau foto.

2. Kapasitas Baterai yang Besar

Kelebihan Redmi Note 9 Pro yang satu ini harus selalu Anda pertimbangkan. Anda pastinya tidak mau kegiatan kamu terganggu hanya karena harus isi ulang baterai HP. Apalagi kalau Anda harus melakukan kegiatan di luar ruangan seharian.

Dengan kapasitas baterai 5020 mAh, Anda bahkan bisa main game 3D selama 10 jam tanpa takut kehabisan daya. Ini berarti, baterai smartphone yang satu ini memang tahan lama walaupun Anda, menggunakan aplikasi yang berat.

Selain tahan lama, baterai Redmi Note 9 Pro juga dilengkapi dengan fast charging untuk charger 30W. Sedangkan jika Anda memiliki charger 18W, maka membutuhkan dua jam untuk proses mengisi baterai sampai penuh.

3. Ukuran dan Spesifikasi Layar

Satu hal yang tidak kalah penting saat memilih HP adalah kualitas layarnya. Pastinya Anda tidak mau kegiatan scrolling atau bermain game terganggu karena layar HP yang tidak mendukung bukan?

Redmi Note 9 Pro memiliki ukuran layar yang cukup besar, yaitu 6,67 inci. Dengan ukuran layar yang besar,Anda bisa lebih nyaman saat nonton, mengedit video atau foto, serta saat main game.

Selain itu, layar ini juga mendukung Full HD+ (1080X2400 piksel). Anda bahkan bisa nonton konten Netflix dengan resolusi tinggi di sini, yaitu 1080p HD. Redmi Note 9 Pro juga sudah mendapatkan sertifikasi cahaya biru rendah dari TÜV Rheinland. Jadi HP ini memang aman untuk dipakai dalam waktu lama.

4. Memori yang Besar

Tidak kalah pentingnya, kapasitas memori yang besar bisa mendukung semua kegiatan Anda di smartphone ini. Adapun kapasitas RAM dari Redmi Note 9 Pro adalah 6 GB. Artinya, HP ini tidak lemot bahkan ketika Anda sedang menggunakan beberapa aplikasi sekaligus.

Sedangkan, memori internal yang bisa Anda dapatkan adalah 128 GB. Dengan demikian, Anda bisa install banyak aplikasi tanpa takut kehabisan memori. Kamu bahkan bisa lebih tenang saat install aplikasi yang berat di HP ini.

5. Hasil Kamera yang Bagus

Pastinya kualitas kamera selalu menjadi perhatian pemilik smartphone. Apapun kegiatan utama Anda saat menggunakan HP, pasti akan ada saatnya Anda membutuhkan kamera untuk berbagai keperluan.

Kamera utama Redmi Note 9 Pro ini memiliki resolusi yang besar, yaitu kamera utama beresolusi 64MP, kamera ultra wide 8MP, kamera makro 5 MP, serta 2MP untuk sensor kedalaman.Sedangkan untuk kamera depannya dibekali kamera 16MP.

Selain spesifikasi kameranya yang mumpuni, Redmi Note 9 Pro ini juga dilengkapi dengan banyak fitur fotografi untuk kamera depan dan kamera belakang. Fitur untuk kamera belakang di antaranya adalah beautify, pendeteksi AI scene, koreksi distorsi, pengenalan wajah, dan mode malam untuk hasil foto yang stabil walaupun dalam keadaan gelap. Sedangkan untuk fitur kamera depan di antaranya, deteksi siluet AI, AI beautify, mode portrait AI, dan deteksi suasana AI.

Masih ada beberapa lagi kelebihan lainnya dari Redmi Note 9 Pro ini, seperti fitur NFC. Di mana dengan fitur ini Anda bisa melakukan transaksi dari Google Pay. Ada pula IR Remote yang membantu Anda menyalakan perangkat elektronik di rumah dengan HP.

Satu lagi yang tidak kalah pentingnya adalah desain HP yang elegan. Walaupun HP ini termasuk harga mid-range, tapi desainnya cukup bagus. Desain perangkatnya simetris, selain itu pilihan warnanya juga tidak terlalu terang. Jadi, Anda tidak menarik perhatian orang saat sedang menggunakan HP di tempat umum.

Semoga ulasan ini memberikan Anda informasi yang cukup tentang Redmi Note 9 Pro. Smartphone ini cocok untuk Anda yang suka main game mobile, atau jika Anda membutuhkan aplikasi penunjang yang berat untuk hobi dan pekerjaan.