Aplikasi Helo resmi diperkenalkan kepada publik dan menghadirkan kumpulan konten lokal dari pengguna serta kreator di Indonesia.
Riset Hootsuite dan We Are Social yang bertajuk Digital 2021: Indonesia mengungkapkan tiga perilaku utama pengguna Indonesia saat mengakses aplikasi mobile: bertemu komunitas baru dengan aplikasi social networking; mencari hiburan dengan aplikasi entertainment atau video; dan terhubung dengan aplikasi messenger.
Dilatarbelakangi tren ini, Helo yang merupakan bagian dari ByteDance ini berkomitmen untuk menggabungkan ketiganya dengan menghubungkan beragam komunitas, sekaligus menyediakan platform untuk mengekspresikan diri secara menyenangkan dan unik.
"Aplikasi Helo hadir untuk masyarakat Indonesia sebagai wadah untuk berkreasi, terkoneksi, dan mendapatkan informasi baru dan menghibur yang komplit. Keunikan Helo sendiri terletak pada kumpulan konten lokal dari berbagai pengguna dan juga kreator di Indonesia, serta keragaman budaya di dalamnya. Kami berkomitmen untuk menghubungkan antar pengguna agar dapat dengan mudah berkolaborasi dan menambah wawasan. Harapannya, Helo dapat menjadi go-to platform dengan dukungan fitur canggih sebagai sumber informasi dan koneksi masyarakat dalam satu aplikasi bagi siapapun," ungkap Indira Melik, Country Head of Operations Helo Indonesia.
Sebagai platform digital pendatang baru, Helo menawarkan keunikan dan keseruan yang telah disesuaikan dengan pasar Indonesia, antara lain:
- Pengguna Helo bisa menikmati kumpulan konten lokal dan keragaman budaya, termasuk unggahan dari pengguna atau kreator, video lucu, berita hiburan, dan emotional status (menyerupai quotes). Untuk fitur sendiri, Helo dilengkapi music video template dan kumpulan stickers yang lengkap.
- Pengguna Helo dapat terhubung dengan pengguna lain dalam jaringan yang luas melalui berbagai format konten dan unggahan, yaitu video, foto, gambar, dan teks. Pengguna dengan minat dan ketertarikan yang sama dapat secara mudah dan cepat berkolaborasi, berekspresi, serta membangun sebuah komunitas di Helo.
- Helo didesain untuk pengguna yang memiliki mobilitas tinggi dan produktif, di mana dalam satu aplikasi pengguna dapat memperoleh informasi dan hiburan sekaligus.
- Aplikasi Helo memiliki fitur Tren Helo, fitur yang memungkinkan pengguna mengakses berita atau tren terbaru (trending news) yang ramai diperbincangkan warganet. Berita dan tren ini akan selalu diperbarui secara real time.
- Hello menerapkan kebijakan dan pedoman komunitas sehingga mendorong pertukaran ide dan perspektif yang lebih bertanggung jawab, dan menjadikan Helo terpercaya dan aman.
- Ada sederer nama artis atau public figure juga sudah bergabung di Helo, di antaranya Amanda Manopo, Ariel Noah, Atta Halilintar, Edho Zell, hingga Nagita Slavina
"Di Helo, setelah bergabung dan menikmati fiturnya, aku bisa merasakan perbedaannya karena aku bisa lebih leluasa dalam berekspresi dan menjadi diri sendiri seutuhnya. Satu aplikasi bisa memenuhi banyak kebutuhanku. Itulah yang membuatku menikmati aplikasi Helo, di mana aku bisa berkreasi secara orisinal, bertemu komunitas yang seru, termasuk terhubung dengan penggemarku secara lebih dekat," kata Amanda Manopo, salah satu artis/selebritis yang tengah naik daun dan memiliki basis penggemar yang luas.
Sandra Dewi, artis yang juga content creator, merasakan hal yang sama. "Walaupun aku termasuk baru sebagai pengguna aplikasi Helo, aku merasakan sekali di sini aku bisa memberikan pendapatku mengenai banyak hal dengan cara yang kreatif. Selain itu, aku bisa terus update karena aku selalu memantau berita dan topik yang hangat dengan cepat. Di Helo ini banyak konten menghibur yang dapat mengisi waktu luangku atau saat jeda di antara berbagai kesibukanku," ujar Sandra.