Find Us On Social Media :

Ini Beberapa Fitur Unggulan yang Bikin POCO F3 5G Layak dibeli

By Dayu Akbar, Rabu, 21 April 2021 | 14:30 WIB

POCO Indonesia telah resmi meluncurkan flagship killer terbarunya yaitu POCO F3 5G. Istilah flagship killer sendiri disematkan karena POCO F3 5G memiliki spesifikasi kelas atas yang dibanderol dengan harga lebih murah dibanding flagship kompetitor. Berikut fitur-fitur unggulan yang ada di POCO F3 5G.Performa flagshipSmartphone flagship selalu ditenagai chipset kencang yang kali ini menggunakan Snapdragon 870 5G. Punya octa-core dengan manufaktur 7 nanometer, frekuensi clock hingga 3,2 GHz, performanya mampu menembus angka 681.550 pada Antutu Benchmark score. Performa ini mengalami peningkatan hingga 12% dibanding seri pendahulunya Snapdragon 865. Begitu pula kinerja GPU yang lebih baik hingga 10%.

Sistem PendinginUntuk menjaga suhu tetap nyaman saat menjalankan aplikasi berat dalam waktu lama, misalnya saat bermain game, POCO sudah menyematkan teknologi LiquidCool Technology 1.0 Plus yang membantu menjaga temperatur.Layar untuk GamingPOCO F3 5G menggunakan teknologi layar Dynamic AMOLED E4 yang memungkinkan layar menampilkan tingkat kecerahan dan kontras yang jauh lebih baik, termasuk reproduksi warna dengan akurasi terbaik. Dengan ukuran 6,67” dan mendukung resolusi FHD+ dan HDR10+, layarnya juga mendukung refresh rate 120Hz dan touch sampling rate tertinggi di antara smartphone POCO lainnya yakni 360Hz menjadikannya sangat ideal untuk bermain game.

Kamera Kaya FiturHadir dengan tiga kamera belakang yang masing-masing terdiri dari kamera utama 48MP dengan sensor Sony IMX 582 untuk gambar yang tajam di dalam gelap, kamera ultra-wide 8MP, serta kamera telemacro 5MP sehingga pengguna bisa leluasa dalam menangkap gambar maupun merekam video. Sebagai penunjang, dilengkapi pula dengan sejumlah fitur yang memudahkan pengguna untuk menciptakan video sinematik juga melengkapi kemampuan kamera dengan hanya satu sentuhan saja yakni Magic Zoom, Slow Shutter, Time Freeze, Night Time-lapse, Parallel World, Freeze Frame.

Desain StylishPOCO F3 5G bukan hanya terkencang tapi juga tertipis dengan ketebalan hanya 7,8 milimeter dan bobot 196 gram menjadikannya nyaman digenggam. Sebagai pelindung, bagian belakang dan layar sama-sama sudah dilapisi dengan Gorilla Glass 5. Sensor sidik jari pada bagian samping perangkat membuat akses dan otorisasi biometrik sidik jari makin terasa natural. Sementara pilihan warnanya ada tiga yang terdiri dari Artic White, Night Black, dan Deep Ocean Blue.Baterai Kencang Baterai 4520 mAh memiliki daya tahan hingga 2 hari serta mendukung pengisian cepat dengan ditambahkannya teknologi Middle Middle Tab menjadikan waktu yang dibutuhkan untuk mengisi penuh baterai makin singkat, dari kondisi kosong hingga penuh dalam waktu 52 menit saja.

Paling Murah dikelasnyaDibanding dengan kompetitor flagship lainnya, POCO F3 5G dibanderol dengan harga paling murah. Untuk varian 6GB+128GB dijual dengan harga Rp4.999.000 dan untuk varian 8GB+256GB seharga Rp5.499.000.