Find Us On Social Media :

VMware Anywhere Workspace Meretas Sekat Tenaga Kerja Masa Depan

By Indah PM, Jumat, 23 April 2021 | 17:00 WIB

VMware dukung transformasi tenaga kerja masa depan.

Organisasi-organisasi terkemuka di kawasan Asia Tenggara kini kian serius melaksanakan transformasi di lingkup tenaga kerja mereka, menuju terwujudnya sebuah perusahaan yang tidak lagi tersekat oleh jarak dan lokasi.

Guna mendukung hal ini, VMware meluncurkan VMware Anywhere Workspace, solusi holistik untuk mendukung tenaga kerja agar dapat bekerja dengan lancar dan aman dari  lokasi mana pun. Solusi ini pun diklaim akan memacu tumbuhnya inovasi dan capaian-capaian bisnis lainnya di era baru dunia kerja.

Menurut sebuah riset, terdapat 78 persen konsumen di Asia Tenggara yang mendefinisikan diri mereka sebagai “digitally curious” atau “digital explorers.” Mereka mendambakan suguhan pengalaman digital yang lebih baik dalam bekerja.

Lonjakan kebutuhan cara bekerja yang baru ini, tentu menjadi penanda bagi organisasi untuk melakukan transformasi tenaga kerja secara holistik sebagai kunci untuk menghadirkan cara-cara baru dalam penyelenggaraan bisnis, sekaligus menjamin terciptanya inovasi secara berkesinambungan, keamanan yang makin kokoh, serta pertumbuhan bisnis yang lebih baik.

Sanjay K. Deshmukh (Vice President and Managing Director, Southeast Asia dan Korea, VMware) mengatakan bahwa inovasi, agility, dan ketangguhan menjadi kunci dalam menguatkan upaya pemulihan bisnis di kawasan Asia Tenggara, seiring dengan makin tingginya kompleksitas lingkungan organisasi, setahun setelah pandemi berlangsung.

Desmukh menambahkan, organisasi juga perlu mempertimbangkan kembali peran tenaga kerja dalam memperkuat penerapan teknologi, dalam rangka mendukung terciptanya inovasi dengan lebih baik dalam berkolaborasi pada sebuah lingkungan kerja yang digital-first.

“VMware berkomitmen untuk terus mendukung terjadinya evolusi dalam cara bekerja. VMware Anywhere Workspace memiliki peran kunci dalam memperkuat terwujudnya cara baru dalam bekerja guna membangun sebuah fondasi bisnis yang makin kuat, fokus dan tangguh,” imbuhnya.

VMware Anywhere Workspace menghadirkan pendekatan holistik untuk mendukung model bekerja dari mana pun melalui perpaduan beragam teknologi, seperti platform digital workspace yang inovatif, sistem keamanan endpoint, dan Secure Access Service Edge (SASE).

Beberapa fitur yang ditawarkan VMware Anywhere Workspace:

- Carbon Black Cloud dan Workspace ONE, yang terintegrasi mendukung manajemen endpoint fisik maupun virtual sekaligus kapabilitas-kapabilitas di sisi keamanan.

- Layanan Workspace ONE dan SASE (VMware SD-WAN, Work from Home networking, VMware Secure Access) yang terintegrasi mampu menghadirkan zero trust network access (ZTNA) melalui POP yang digelar secara global.

Pendekatan ini menghasilkan suguhan pengalaman dan lapis keamanan yang kian efektif, dengan biaya dan kebutuhan untuk operasional yang bisa ditekan sedemikian rupa.