Find Us On Social Media :

Baru Meluncur, Aplikasi Ternak Uang Targetkan Cetak 10 Juta Investor

By Dayu Akbar, Kamis, 22 April 2021 | 17:00 WIB

Kiri-Kanan: Founder dan Co-founder Ternak Uang Timothy Ronald, CMO dan Founder Ternak Uang; Felicia Tjiasaka, CPO, Co-founder Ternak Uang dan Finance Storyteller dan Raymond Chin selaku CEO dan Co-founder Ternak Uang

Sebagai perusahaan teknologi pendidikan di bidang keuangan, PT. Ternak Uang Nusantara meluncurkan aplikasi Ternak Uang dalam misi mencetak 10 juta investor di Indonesia. Peluncuran aplikasi ini ditujukan sebagai platform edukasi finansial yang menghadirkan beragam pelatihan dan materi terkait isu keuangan bagi generasi muda. “Mengutip riset yang dilakukan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), kalangan milenial usia 18-25 tahun hanya memiliki tingkat literasi keuangan sebesar 32,1 persen, sedangkan usia 25-35 tahun memiliki tingkat literasi keuangan sebesar 33,5 persen. Berangkat dari temuan inilah, aplikasi Ternak Uang dibuat dengan pendekatan yang relevan dan mudah dipahami bagi generasi muda Indonesia,“ ujar Raymond Chin selaku CEO dan Co-founder Ternak Uang.Raymond menambahkan “Kami percaya 64 juta generasi millenial di Indonesia berhak mendapatkan akses yang sama untuk mencapai literasi keuangan. Kami yakin bahwa generasi yang memiliki tingkat literasi keuangan yang tinggi bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat itu sendiri dan negaranya. Hal inilah yang mendasari mimpi kami untuk mencetak 10 juta investor di Indonesia.” Aplikasi Ternak Uang tidak hanya menawarkan berbagai fitur yang memudahkan pengguna, tapi juga dirancang dan dikembangkan secara relevan bagi anak muda. Beberapa fitur yang tersedia diantaranya Ternak Uang Academy yang menyajikan modul materi dan recorded class yang diperbarui setiap minggu. Topik-topik yang dibahas cukup beragam, mulai dari consumer goods, behavioral finance, financial analysis, saham, hingga cara membaca laporan keuangan.

Fitur Kelas Interaktif merupakan kelas interaktif yang dilakukan bersama para ahli di bidang keuangan asuransi, saham, sekuritas, IPOT, crypto, banking, saham, personal finance, dan laporan keuangan. Pelatihan disediakan mulai dari level beginner sampai intermediate. Untuk fitur Watchlist Saham Pilihan, didalamnya berisi analisa mendalam tentang profil, potensi, analisis fundamental, dan valuasi dari emiten saham pilihan. Ada pula fitur Ternak Uang Hotline yang merupakan fitur konsultasi 1 on 1 berbasis chat dengan research analyst Ternak Uang seputar keuangan, investasi, dan asuransi.Untuk mendapatkan informasi lainnya, hadir fitur Insight yang menyajikan berita kurasi pilihan harian dan laporan keuangan pasar yang disajikan secara ringkas dan mudah dipahami.Aplikasi Ternak Uang telah tersedia di Play Store dan App Store dengan layanan yang dapat diakses mulai dari Rp125.000/bulan. Seluruh materi yang disampaikan menggunakan bahasa utama Indonesia, agar mudah dipahami dan menjangkau generasi muda Indonesia secara luas.