Find Us On Social Media :

Apa saja Keunggulan Update Google Meet?, Lebih Hemat Kuota dan Baterai

By Adam Rizal, Jumat, 23 April 2021 | 15:30 WIB

Google Meet

Saat ini pengguna ramai-ramai menggunakan aplikasi video conference untuk bekerja dan belajar selama masa pandemi corona.

Baru-baru ini, Google meningkatkan kemampuan aplikasi video conference-nya yang membuat konsumsi data dan baterai jauh lebih hemat.

Selain itu, Google juga menyertakan fitur hemat daya untuk pengguna Chromebook, fitur tanya jawab dan polling untuk perangkat Android, dan kontrol keamanan untuk pengguna iOS.

"Update ini memastikan baterai akan lebih hemat dan Anda bisa lebih lama menggunakan Google Meet. Update ini juga membantu Anda menghemat kuota yang dihabiskan saat memakai aplikasi satu ini," katanya.

Google pun menghadirkan fitur tanya jawab untuk pelanggan dengan Google Workspace. Fitur itu memungkinkan semua orang dalam rapat mengajukan pertanyaan sehingga terjalin komunikasi yang interaktif.

Fitur tanya jawab itu dirancang untuk pengguna dari sektor pendidikan yang memungkinkan moderator atau guru untuk mengontrol proses tanya jawab.

Tambahan lainnya adalah Google Polls yang memungkinkan moderator untuk melakukan voting dalam video call. Setelah rapat selesai, moderator mendapatkan laporan melalui email yang menunjukkan hasil polling.

Ada juga beberapa fitur keamanan baru untuk pendidik di mana mereka dapat mengontrol akses ke rapat, mencegah siswa mengirim pesan obrolan, dan mencegah siswa untuk melakukan presentasi.