Find Us On Social Media :

ShopeePay Gelar Serangkaian Program Pelatihan 'Perempuan Maju Bersama'

By Cakrawala, Sabtu, 24 April 2021 | 23:45 WIB

ShopeePay menggelar serangkaian program pelatihan

ShopeePay belum lama ini menyampaikan bahwa dirinya menggelar serangkaian program pelatihan "Perempuan Maju Bersama" di Indonesia. Pelatihan tersebut dilangsungkan sejalan dengan Hari Kartini yang baru lalu. ShopeePay menyebutkan serangkaian pelatihan yang berlangsung pada bulan April itu berfokus pada peningkatan keterampilan digital pesertanya untuk digitalisasi bisnis. ShopeePay bertujuan membagikan pentingnya adopsi teknologi digital bagi pelaku UMKM (usaha mikro, kecil, dan menengah), terutama perempuan. ShopeePay menambahkan pula program pelatihan Perempuan Maju Bersama diikuti oleh ratusan wirausaha perempuan dengan narasumber dari ShopeePay.

“Digitalisasi bisnis membuka peluang lebar bagi siapapun, termasuk para wirausaha perempuan untuk terus berkarya dan meraih kesuksesan. Di momen spesial Hari Kartini ini, ShopeePay merangkul ratusan wirausaha perempuan untuk bisa memaksimalkan teknologi digital guna mengakselerasi kontribusi UMKM terhadap pertumbuhan ekonomi nasional. Dengan pemaparan yang komprehensif dari hulu ke hilir, kami harap program ini dapat mendorong lebih banyak pelaku usaha yang memanfaatkan layanan teknologi digital untuk pertumbuhan usahanya,” ujar Eka Nilam Dari (Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay) yang menjadi narasumber program pelatihan Perempuan Maju Bersama.

Selain menjelaskan pentingnya adopsi teknologi digital, program pelatihan Perempuan Maju Bersama juga diharapkan mampu mendorong pelaku UMKM untuk memanfaatkan keuntungan menjadi merchant ShopeePay. ShopeePay mengklaim keuntungan bergabung dengannya antara lain mendapatkan visibilitas yang lebih luas dalam menjangkau lebih banyak pelanggan dan membuka kesempatan untuk masuk ke perputaran ekonomi digital.Secara spesifik, ShopeePay menyebutkan tiga manfaat yang diperoleh UMKM dengan mengadopsi teknologi digital. Ketiga manfaat tersebut adalah seperti berikut ini.

1. Memberikan Nilai Tambah kepada Pelanggan

Mengadopsi teknologi digital akan memberikan nilai tambah kepada pelanggan. Pasalnya, hal tersebut menambah alternatif pembayaran digital dan memberikan berbagai promosi yang menarik. Alhasil, pengalaman konsumen saat melakukan transaksi, terutama di masa pandemi, bisa ditingkatkan; transaksi tanpa kontak yang aman dan mudah kini makin menjadi pilihan

2. Memperluas Visibilitas dan Jangkauan Bisnis

Dengan teknologi digital, visibilitas dan jangkauan bisnis akan makin luas. Terdapat fitur Deals Sekitarmu yang disediakan ShopeePay untuk membantu pengguna menemukan promosi maupun informasi merchant yang terdekat dari lokasinya dengan mudah. Selain itu, UMKM bisa menjangkau pasar yang lebih luas berkat sistem pembayaran ShopeePay yang telah terintegrasi dengan layanan QRIS.

3. Mendorong Efektivitas dan Sirkulasi Keuangan Bisnis yang Lebih Stabil

Adposi teknologi digital juga mendorong efektivitas dan sirkulasi keuangan bisnis yang lebih stabil. Dengan teknologi digital, laporan transaksi yang lebih sistematis bisa diperoleh UMKM. Selain itu, laporan transaksi tersebut bisa diterima pula secara real-time oleh UMKM.