Find Us On Social Media :

Ini Rahasia Sistem Pendingin Xiaomi Mi Mix Fold Bekerja Efisien

By Adam Rizal, Minggu, 25 April 2021 | 14:00 WIB

Xiaomi Mi Mix Fold

Xiaomi resmi meluncurkan smartphone lipat Xiaomi Mi Mix Fold beberapa waktu lalu. Xiaomi pun membuka rahasia mekanisme pembuangan panas kupu-kupu sehingga sistem pendingin Xiaomi Mi Mix Fold bekerja lebih efisien.

Hal itu dikarenakan sistem pembuangan panas adalah masalah utama smartphone lipat karena kapasitas pembuangan panas sangat bergantung pada status kemampuan lipatnya.

Dalam sebuah artikel yang diposting di Weibo, Xiaomi mengungkapkan kesuksesannya dalam mengatasi tantangan sistem pendingin yang sangat unggul pada ponsel lipat mereka.

Xiaomi mengatakan mekanisme pembuangan panas kupu-kupu memungkinkan sistem pendinginan yang efisien dari satu sisi perangkat ke sisi lain melalui mekanisme engsel.

Smartphone itu hadir dengan mekanisme pendingin dan bahan tahan panas yang digabungkan.

Bahkan, pengujian produk itu mengungkapkan bahwa lembaran grafit tahan lengkung dapat mempertahankan kekuatannya setelah beberapa ratus ribu lipatan.

Xiaomi Mi Mix Fold mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 888. System-on-chip (SoC) itu merupakan salah satu chip kelas atas terbaik saat ini.

Layar lipat eksternal dan internalnya masing-masing berukuran 6,52 dan 8,01 inci, yang merupakan komponen inovatif dari perangkat lipat terbaru dari Xiaomi.

Xiaomi Mi Mix Fold memiliki baterai 5.020 mAh dengan sistem pengisian cepat 67W. Tidak ketinggalan pula kamera utama 108 MP dengan lensa cair, kamera ultra lebar 13 MP, dan kamera telefoto 8 MP.

Xiaomi Mi Mix Fold mulai dijual di pasar Tiongkok pada 16 April dengan banderol mulai dari 11.000 yuan (Rp24,5 juta).