Find Us On Social Media :

Apple Bantah Isu Merger iPad dan Mac

By Adam Rizal, Selasa, 27 April 2021 | 14:30 WIB

iPad Pro

Apple Marketing Chief Greg Joswiak menegaskan iPad dan Mac tidak akan merger dalam waktu dekat walaupun kedua model itu mengusung chip M1.

Rumor itu muncul setelah Apple menghadirkan iPad Pro 11 inci, iPad Pro 12 inci, dan iMac 24 inci.

Kedua iPad Pro baru tersebut sama-sama menggunakan chip M1 yang ada di iMac. Sedangkan iMac diklaim sebagai iPad Pro dengan ukuran yang lebih besar.

Hal itu menimbulkan spekulasi bahwa kedua lini produk akan bergabung di masa mendatang, yang akhirnya dibantah Apple.

Apple Hardware Chief John Ternus dan Greg Joswiak kembali menegaskan bahwa iPad dan Mac adalah dua produk yang terpisah dan akan tetap seperti itu.

Joswiak mengatakan, Apple tidak berencana untuk menggabungkan kedua produk tersebut seperti dikutip Apple Insider.

Sebaliknya, penambahan chip yang berfokus pada Mac adalah bagian dari visi perusahaan untuk menjadikan setiap produk yang terbaik di kategorinya masing-masing.

"Bahwa sebenarnya ada konspirasi besar yang kami miliki, untuk menghilangkan dua kategori dan menjadikannya satu. Keduanya tidak benar. Kami cukup bangga dengan kenyataan bahwa kami benar-benar bekerja, sangat sulit untuk menciptakan produk terbaik di kategorinya masing-masing," ungkap Joswiak.

Ternus mengatakan Apple tidak akan terjebak dalam teori merger iPad dan Mac karena Apple berusah menjadikan Mac sebagai produk terbaik yang dibuat Apple. Hal yang sama juga berlaku di iPad.

"Kami mendorong untuk membuat Mac terbaik yang kami bisa, kami mendorong untuk membuat iPad terbaik yang kami bisa," katanya.

Ketika ditanya mengapa Apple memutuskan untuk melengkapi iPad Pro baru dengan chip M1 daripada chip seri A yang diperbarui, Ternus mengatakan, model iPad Pro selalu dilengkapi dengan Apple Silicon terbaik.