Find Us On Social Media :

Razer Kucurkan Dana US$50 Juta dan Investasi ke Startup Ramah Lingkungan

By Dayu Akbar, Selasa, 27 April 2021 | 17:31 WIB

Razer mengumumkan bahwa mereka telah mengucurkan dana sebesar US$50 Juta melalui Razer Green Fund dan berinvestasi pada The Nurturing Co, perusahaan startup yang memenangkan hadiah dalam bidang kesejahteraan lingkungan.

Organisasi ini dikenal dengan menciptakan BAMBOOLOO, satu dari banyak produk di dunia yang membuat tisu toilet berbahan bambu sekali pakai dan bebas plastik serta produk perawatan rumah.Razer Green Fund sendiri akan dikelola oleh zVentures, cabang venture Razer, dan akan menjadi bagian integral dari kegiatan investasi strategis Razer.Terletak dibawah program Investasi untuk Lingkungan, Razer Green Fund akan berupaya menumbuhkan pola pikir menjaga lingkungan pada komunitas pemuda, millenial dan Gen Z melalui investasi tertentu.

Investasi-investasi ini akan bertujuan untuk mempercepat pertumbuhan dari perusahaan-perusahaan yang berfokus pada kesejahteraan lingkungan, yang berfokus pada energi yang dapat diperbaharui, manajemen plastik dan karbon. Melalui Razer Green Fund, perusahaan startup bisa dengan percaya diri menghadirkan teknologi inovatif yang akan membantu untuk membuat dunia menjadi tempat lebih baik untuk generasi selanjutnya.Untuk memulai inisiatif Green Fund terbarunya, Razer telah menyelesaikan investasi awal ke The Nurturing Co. melalui zVentures. Kemitraan ini akan memungkinkan BAMBOOLOO untuk menerapkan dan memasok tisu toilet pada beberapa kantor global milik Razer.

Ini merupakan bagian dari rencana Organisasi yang Ramah Lingkungan milik Razer untuk memastikan bahwa semua operasi pada kantor Razer 100% bebas akan karbon.Pada bulan Maret 2021, Razer mengumumkan sebuah program 10 tahun yang berfokus pada lingkungan sebagai bagian dari inisiatif #GoGreenWithRazer, yang dirincikan menjadi empat poin komitmen Razer dalam melestarikan alam dan melindungi lingkungan.

Ini termasuk menggunakan 100% energi yang dapat diperbaharui pada tahun 2025 dan mencapai 100% bahan bakar karbon netral pada tahun 2030. Dalam rencana 10 tahun ini, Razer juga mengumumkan inisiatif lainnya dibawah Komunitas Ramah Lingkungan, untuk mengedukasi dan mengajak para pemain di seluruh dunia untuk berkontribusi dalam gerakan menjaga lingkungan.

Hal ini termasuk kampanye Sneki Snek yang bekerjasama dengan Conservation International untuk menyelamatkan 1 juta pohon yang sukses besar, dan koleksi lini pakaian terbatas Kanagawa Wave yang terbuat dari sampah laut yang di daur ulang.