Find Us On Social Media :

Hilda Kitti Ungkap Strategi Tokopedia dalam Melakukan Pemasaran

By Rafki Fachrizal, Selasa, 27 April 2021 | 19:35 WIB

Hilda Kitti, VP of Marketing Tokopedia

Kiprah Hilda Kitti selama lebih dari 12 tahun di bidang marketing (pemasaran) kini membawanya pada kesempatan menjadi VP of Marketing di Tokopedia.

Di perusahaan marketplace itu, ia bertanggung jawab memastikan setiap kampanye pemasaran yang dilakukan Tokopedia bisa tersampaikan dengan baik kepada masyarakat.

Sejak bergabung pada November 2020, Hilda bersama sekitar 200 Nakama (karyawan Tokopedia) yang dipimpinnya dalam Tim Marketing Tokopedia, terus berkolaborasi menciptakan inovasi, serta menentukan strategi pemasaran yang tepat bagi setiap kampanye Tokopedia.

“Kunci dalam mengembangkan strategi pemasaran di Tokopedia yang relevan dengan kebutuhan dan tren adalah Focus on Consumer,” ungkap Hilda.

Ia menambahkan, “Kami mengintegrasikan semua elemen pemasaran di Tokopedia. Mulai dari kreatif, penggunaan media distribusi, baik offline, online maupun media sosial, serta branding, agar bisa mencapai hasil maksimal dan memberikan manfaat bagi masyarakat luas.”

Berbagai inovasi serta kampanye telah dihadirkan oleh Hilda dan tim demi mempermudah masyarakat dalam memenuhi kebutuhan harian sekaligus membantu pegiat usaha di Indonesia, khususnya UMKM lokal, mempertahankan bisnis tidak terkecuali di tengah pandemi COVID-19.

Misalnya melalui inovasi TokoMart yang mengusung teknologi geo-tagging untuk mempermudah masyarakat mendapatkan kebutuhan sehari-hari dari penjual terdekat.

Baca Juga: Selama Ramadan, WIB Tokopedia Kasih Diskon Hingga 90% dan Bebas Ongkir

Hilda dan tim juga turut menghadirkan berbagai inisiatif khusus demi mempermudah masyarakat memenuhi kebutuhan selama Ramadan, seperti WIB Spesial Ramadan, WIB Spesial Ramadan Ekstra, Parsel Ramadan Tokopedia, Daily Ngabuburit Serba 20 Ribu, dan lainnya.

Hilda pun ikut mendorong kemajuan UMKM lokal sepanjang Ramadan lewat inisiatif, seperti Kurikulum #SIAPRAMADAN 2021, Sekolah Kilat Seller Edisi Ramadan, Kompetisi #TokopediaSiapRamadan, serta #YangLokalYangBerjaya Ramadan.

Hilda berharap ke depannya bisa terus mengakselerasi adopsi platform digital bagi sebanyak-banyaknya pegiat usaha di Indonesia, khususnya UMKM lokal, agar dapat menjaga keberlangsungan bisnis dan keberadaan lapangan pekerjaan terutama di tengah pandemi.

“Kami juga sekaligus ingin mendorong lebih banyak masyarakat bangga dan memakai produk buatan Indonesia demi bersama-sama memulihkan ekonomi nasional yang saat ini terdampak pandemi,” pungkas Hilda.

Baca Juga: Promo Kredivo Selama Ramadan 2021, Cicilan 0% dan Diskon Rp500 Ribu