Find Us On Social Media :

Bukalapak dan Dewan Masjid Indonesia Hadirkan Program Serambi Masjid

By Rafki Fachrizal, Rabu, 28 April 2021 | 18:35 WIB

Ilustrasi Program 'Serambi Masjid'

Menggandeng Dewan Masjid Indonesia serta para DKM Masjid di Jakarta dan Bandung, platform marketplace Bukalapak meluncurkan program baru yaitu ‘Serambi Masjid’.

Program ini hadir sebagai solusi untuk masyarakat muslim di Indonesia dalam berdonasi (seperti Infaq dan Shodaqoh) di masjid secara digital.

Masjid-masjid yang bekerja sama dengan Bukalapak melalui program Serambi Masjid akan memiliki QR code unik yang dapat diakses oleh masyarakat melalui poster yang ditempel di masing-masing masjid untuk membayarkan donasi kepada masjid tersebut.

Rachmat Kaimuddin selaku CEO Bukalapak mengatakan “Program ini bertujuan agar dapat membantu lebih banyak lagi masyarakat dalam beribadah dan memberikan dampak kepada pertumbuhan ekonomi Indonesia di era pandemi Covid-19.”

Baca Juga: Dorong Perkembangan Startup, Kemenparekraf/Baparekraf Gelar BEKUP 2021

“Kami berharap apa yang disediakan oleh Bukalapak dengan produk dan layanannya dapat memberikan manfaat kepada masyarakat dan memudahkan masyarakat untuk terus berbuat kebaikan dengan sesama,” tambahnya.

Sementara itu, Jusuf Kalla selaku Ketua Dewan Masjid Indonesia menyatakan “Ramadan kedua di era pandemi Covid-19 ini banyak menimbulkan dampak terutama bagi masyarakat untuk dapat beribadah langsung ke masjid.”

“Dewan Masjid Indonesia berharap inisiatif yang dilakukan bersama Bukalapak melalui inovasi teknologi seperti program Serambi Masjid ini dapat menginspirasi dan menghadirkan bantuan kepada masjid dan masyarakat luas. Saya ucapkan selamat atas peluncuran web aplikasi Serambi Masjid oleh Bukalapak, semoga dapat selalu memakmurkan masjid di seluruh wilayah Indonesia,” jelasnya lagi.

Baca Juga: Nih! Daftar Promo Menarik Operator Seluler Saat Ramadan 2021