Find Us On Social Media :

Tak Hanya Laptop, Acer Bakal Jual Perangkat SSD dan RAM Buatan Cina

By Adam Rizal, Kamis, 29 April 2021 | 12:00 WIB

Dengan warna Black Matte, bodinya menggunakan material polikarbonat dengan desain bermain gim khas ala Acer Nitro yang telah diperbarui dibanding desain generasi sebelumnya.

Saat ini Acer memang dikenal sebagai pabrikan PC berkualitas. Baru-baru ini, Acer dikabarkan akan memasuki bisnis baru, yaitu perangkat SSD dan RAM dengan menggandeng pabrikan Cina bernama Biwin.

Nantinya, nama merek dan logo Acer akan dipasang pada masing-masing SSD maupun RAM.

Acer bukan satu-satunya perusahaan besar yang menggunakan perangkat keras Biwin. Biwin juga mengeluarkan produk bermerek HP, termasuk SSD portabel, SSD NVMe, SSD SATA 2,5 inci, dan RAM.

Nantinya Biwin juga akan melayanani garansi SSD dan RAM Acer. Rencananya, Acer akan merilis SSD dan RAM terlebih dahulu di Amerika Serikat, Cina, Belgia, Jerman, Italia, Belanda, Portugal, Spanyol, dan Inggris.

Sayangnya, Acer tidak mengungkapkan tanggal rilis dan harga SSD dan RAM-nya seperti dikutip The Verge.

Acer dan Biwin akan menjual SSD SATA 2,5 inci yang disebut SA100 dengan versi sampai 1,92 TB dan memiliki kecepatan baca sampai 560 MB/s.

RE100-nya hadir dalam form factor 2,5 inci atau sebagai M.2 dengan antarmuka SATA, dan keduanya akan memiliki konfigurasi sampai 4 TB. Kecepatan baca dan tulisnya masing-masing mencapai 560 MB/s dan 520 MB/s.

Terakhir, SSD NVMe M.2 yang jauh lebih cepat dan disebut FA100 akan hadir dalam kapasitas sampai 2 TB. Kecepatan baca dan tulisnya masing-masing samapi 3.300 MB/s dan 2.700 MB /s.

Kemitraan ini juga dilaporkan akan menghasilkan bermacam-macam RAM laptop serta desktop, mulai dari kapasitas 4 GB sampai 32 GB per keping dan dengan kecepatan sampai 3.600 MHz (efektif).