Find Us On Social Media :

Dibanderol 20 Jutaan, Acer Predator Helios 300 Dipersenjatai RTX 3070

By Dayu Akbar, Senin, 3 Mei 2021 | 08:00 WIB

Acer memperbarui seri Predator Helios 300 yang kali ini hadir dengan GPU terbaru dari NVIDIA yaitu GeForce RTX 3070. Sebagai laptop gaming, performa GPU dengan teknologi lebih baru dan lebih kencang ini menawarkan performa hingga 2x lebih baik dengan RT core generasi ke-2 dan Tensor core generasi ke-3 serta telah dilengkapi dengan fitur AI DLSS.Sebagai tandem, prosesornya menggunakan Intel Core i7-10870H dengan 8 core dan 16 thread yang siap menjalankan segala perintah untuk melakukan gaming, editing, sampai multi tasking yang berat. Laptop Predator Helios 300 Intel 10th Gen ini sudah dilengkapi dengan RAM jenis DDR4 sebesar 16 GB yang bisa diupgrade sampai 32GB menggunakan modul dua soDIMM.Hal yang paling mencolok dari laptop ini adalah tampilan barunya. Bodi metal serta sasis logam yang diusung kini menggunakan aksen biru kehijauan seperti lampu latar keyboard di laptop gaming Predator lainnya. Bezel yang tipis di sekitar layar dan desain terbaru keyboard dengan font Predator yang terlihat kontemporer memberikan tampilan yang keren dan edgy.Menjaga laptop tetap dingin, Acer menggunakan sistem pendingin dua kipas yang mencakup salah satu kipas 3D AeroBlade Generasi ke-4. Menggunakan bilah kipas setipis 0,1 mm yang baru mencakup tepi bergerigi, sayap kecil di bagian atas dan bawah, serta sirip melengkung di sepanjang bagian dalam setiap bilah, mampu menghasilkan peningkatan aliran udara hingga 45 persen dibandingkan dengan kipas plastic biasa.

Layarnya memiliki ukuran layar Full HD, 15,6 inci menggunakan panel Real IPS dengan refresh rate hingga 300hz dan response time 3ms yang menampilkan gambar dengan gerakan yang halus dan bebas blur.Penyimpanannya berupa SSD dengan kapasitas 512 GB yang dapat diupgrade hingga 2TB memakai dual slot M.2 NVMe. Acer juga masih menyediakan ruang untuk HDD hingga kapasitas 2 TB. Predator Helios 300 dilengkapi software Predator Sense yang memungkinkan pengguna mengetahui kondisi terkini dari kinerja PC serta dapat mengendalikan semuanya secara bersamaan dari satu tools. Di menu Predator Sense pengguna dapat mengetahui parameter informasi penting seperti CPU clock rate, temperatur, dan fan speed. Mulai dari mengendalikan kecepatan kipas, mengatur lighting effect hingga overclock GPU dapat dikendalikan melalui software ini.

Keyboard-nya menampilkan font Predator yang khas dan pencahayaan RGB 4-zona. Kegunaan dan fungsionalitas turut ditingkatkan melalui hotkey Predator Sense dan Turbo terbaru, area tombol spasi yang diperbesar, dan tombol WASD, tombol panah, dan hotkey Predator Sense yang didesain berbeda dengan tombol sekitarnya dengan finishing transparant serta bentuk cekung pada bagian bawah.Acer Predator Helios 300 dengan NVIDIA® GeForce RTX 3070 dibanderol dengan harga mulai dari Rp26.999.000.