Find Us On Social Media :

Nih! Cara Bijak Pakai Cicilan Online ala Traveloka Paylater

By Adam Rizal, Jumat, 30 April 2021 | 17:10 WIB

Traveloka PayLater

Sampai saat ini kartu kredit maupun cicilan online masih menuai pro dan kontra. Beberapa pihak menganggap penggunaan sistem cicilan tersebut justru dapat merugikan.

Padahal, tak selamanya cicilan online membawa dampak negatif lho. Salah satunya kehadiran Traveloka Paylater yang bisa menguntungkan jika digunakan secara bijak.

Ya, nyatanya pemakaian cicilan online dapat membawa keuntungan atau kemudahan jika dipakai secara benar.

Agar tak salah langkah, yuk ketahui cara bijak memakai Traveloka Paylater berikut ini.

1. Gunakan pada transaksi yang sanggup kamu bayar

Pada dasarnya menggunakan Traveloka Paylater hanyalah sebuah cara pembayaran. Nantinya, kamu tetap harus membayar pembelian secara berkala. Karena itu, sebaiknya gunakanlah pada transaksi yang sanggup kamu bayar. Bahkan, lebih baik jika kamu pun telah memiliki tabungan dalam senilai pembelian.

Dengan begitu, nantinya kamu tak akan kesulitan untuk membayar cicilan yang berlaku. Reputasi akun pun akan tetap baik.

2. Teliti melihat syarat dan ketentuan saat membayar

Dalam kondisi apapun kamu memang dituntut untuk selalu teliti dan waspada, tak terkecuali saat bertransaksi dengan cicilan online. Sebagai contoh, kamu tergiur dengan penawaran potongan harga 50% dengan pembayaran kredit. Pada kasus ini, ingatlah bahwa potongan limit yg berlaku tetap pada harga awal.

Nah jika tak ingin limit cicilan kamu habisa begitu saja, maka cobalah untuk lebih cermat dan teliti saat bertransaksi ya.

3. Pilih transaksi dengan ketentuan bunga 0%

Agar tetap untung, sebaiknya pilih pembayaran dengan bunga 0%. Dengan begitu transaksi yang kamu lakukan tidak akan menambah beban di saat proses cicilan. Meski begitu, ingatlah agar tetap teliti dengan syarat dan ketentuan sebuah penawaran ya.

4. Pakai hanya saat sangat membutuhkan

Agar tidak terus-menerus terjebak dalam perputaran kredit atau cicilan, maka sebaiknya gunakan Traveloka Paylater di saat kamu sangat membutuhkannya. Ya, kamu perlu memiliki pemikiran bahwa kredit bukanlah alat pembayaran utama.

Sebagai contoh, kamu perlu segera melakukan perjalanan bisnis namun dana perusahaan belum juga turun. Nah, dalam kondisi tersebut kamu bisa memanfaatkan Traveloka Paylater. Dengan begitu, perjalanan kamu tetap akan berjalan dengan lancar dan tenang.

5. Membuat limit secara pribadi

Tips ini tentu berlaku untuk siapa saja tanpa terkecuali. Pasalnya, saat terus meladeni limit yang berlaku pada akun pribadi bisa saja kamu tak terkendali. Untuk itu, tak ada salahnya untuk membuat limit secara pribadi. Langkah mudahnya, cobalah untuk membatasi diri menggunakan pembayaran kredit setidaknya 1 bulan sekali.

Dengan memiliki limit pribadi maka kamu pun dapat membatasi diri agar tetap terkendali. Perputaran keuangan pun akan lebih stabil karena tak melulu memenuhi kewajiban cicilan.

6. Patuh membayar tagihan

Hal terakhir yang tak boleh kamu abaikan adalah melewatkan kewajiban membayar cicilan. Pasalnya, telat membayar tagihan justru akan memberatkan kamu lho. Bagaimana tidak, peluang mendapat Bunga 0% justru akan berubah saat kamu telat membayar.

Ya, umumnya pihak penyedia kredit akan memberlakukan bunga saat akun tersebut telat membayar tagihan.

Lalu, apakah cara-cara tersebut sudah kamu terapkan dalam menggunakan Traveloka Paylater? Meski tergolong cicilan online tanpa kartu, Paylater tetap memiliki syarat dan aturan yang mutlak. Jadi, tetaplah bijak saat menggunakannya ya.

Agar lebih memahami cara penggunaan maupun keuntungan Traveloka Paylater, yuk simak ulasan selengkapnya berikut ini: 

Fakta menarik Traveloka Paylater

Dari berbagai penjelasan di atas, tak salah jika Traveloka Paylater menjadi salah satu cicilan online yang cukup terpercaya. Tak lupa, berbagai penawaran menarik pun terus diberikan demi kenyamanan penggunanya saat bepergian.

Pada akhirnya, penggunaan cicilan online tetap dapat berguna jika dimanfaatkan dengan baik oleh masing-masing penggunanya. Jadi, pastikan kamu menjadi pengguna Traveloka Paylater yang bijak. Dan, semoga perjalanan serta kegiatan liburan kamu semakin menyenangkan dan nyaman bersama Traveloka.