Find Us On Social Media :

Setelah Menikah 27 Tahun, Bill Gates dan Istri Memutuskan Berpisah

By Wisnu Nugroho, Selasa, 4 Mei 2021 | 05:01 WIB

Bill Gates dan Melissa Gates memutuskan berpisah setelah 27 tahun

Kabar mengejutkan datang dari pendiri Microsoft, Bill Gates dan istri. Dalam sebuah tweet, Bill Gates menyebut ia dan istri memutuskan untuk bercerai setelah menikah selama 27 tahun.

Setelah pertimbangan yang matang dan melakukan berbagai usaha untuk memperbaiki hubungan, kami memutuskan untuk berpisah,” tulis Gates. 

Bill dan Melissa sendiri menikah pada tahun 1994. Hubungan keduanya bisa dibilang “cinlok” karena Melissa adalah marketing manager di Microsoft, perusahaan yang didirikan Bill Gates. 

Dalam film dokumenter Inside Bill’s Brain, terselip cerita menarik ketika Bill Gates mempertimbangkan apakah akan menikahi Melissa dengan menulis pro dan kontra di sebuah papan tulis. “Saya sangat serius dalam memandang institusi pernikahan,” ungkap Bill di film tersebut.

Selama menikah, keduanya terkenal akan kedermawanannya. Melalui yayasan Bill and Melinda Gates Foundation, mereka secara aktif menyumbangkan hartanya untuk meningkatkan taraf hidup di berbagai belahan dunia. Contohnya di awal pandemi Covid-19, yayasan ini aktif menyalurkan dana untuk mempercepat penelitian dan pembuatan vaksin.

Keduanya juga menjadi inisiator gerakan Giving Pledge, yang mengajak miliuner lain untuk menyumbangkan separuh hartanya untuk kemanusiaan. 

Dalam tweet-nya, Bill sendiri menyampaikan komitmennya untuk meneruskan misi yayasan bersama Melissa. “Kami sama-sama percaya akan misi yayasan yang kami dirikan, dan berkomitmen untuk terus bekerja sama,” tulis Bill.

Perpisahan Bill dan Melissa Gates ini terbilang mengejutkan mengingat keduanya dikenal sebagai pasangan yang harmonis. Dalam sebuah wawancara, Bill Gates menyebut dirinya sangat beruntung mendapatkan Melissa. “Ia adalah pasangan paling penting dalam hidup saya,” ungkap Gates. 

Bill Gates sendiri adalah orang terkaya keempat di dunia. Menurut Forbes, Bill Gates diperkirakan memiliki harta sebesar US$130 miliar. Belum jelas apakah perceraian ini menyebabkan pembagian harta gono-gini seperti yang terjadi pada miliuner lain, Jeff Bezos.

Dua tahun lalu, Jeff Bezos memutuskan untuk bercerai dengan istrinya, McKenzie Scott. Akibat perceraian tersebut, kedua membagi harta sama rata, dan menjadikan McKenzie Scott wanita terkaya ketiga di dunia. Namun kabar terakhir menyebut, McKenzie Scott memutuskan untuk menyumbangkan seluruh hartanya untuk kegiatan kemanusiaan.