Find Us On Social Media :

Mitra Bisnis DANA Enterprise Kini Bisa Mengunggah Promosinya Sendiri

By Cakrawala, Selasa, 4 Mei 2021 | 21:45 WIB

Ilustrasi penggunaan DANA Self Promo Service Merchant oleh merchant atau mitra bisnis.

DANA hari ini merilis secara resmi fitur baru untuk merchant atau mitra bisnis yang tergabung dalam DANA Enterprise. Disebut dengan DANA Self Promo Service Merchant, fitur baru tersebut memungkinkan merchant atau mitra bisnis mengunggah promosinya sendiri dalam dasbor yang disediakan. Kehadiran DANA Self Promo Service Merchant pun diklaim DANA sejalan dengan komitmennya dalam membantu upaya pemulihan ekonomi Indonesia akibat wabah COVID-19 melalui pengembangan fitur maupun inisiatif yang bisa mengakselerasi aktivitas pelaku usaha di tanah air.

“Pandemi Covid-19 yang berlangsung lebih dari satu tahun telah berdampak pada sektor ritel, termasuk waralaba. Pemanfaatan teknologi digital yang bisa memudahkan, membantu sekaligus mempercepat aktivitas bisnis menjadi solusi bagi pelaku usaha untuk beradaptasi dengan tantangan dan dinamika yang terjadi. Pengembangan produk DANA Enterprise merupakan upaya kami untuk mendorong aktivitas bisnis seluruh mitra DANA dari berbagai jenis usaha,” ujar Rangga Wiseno (Senior VP of Products DANA).

DANA Enterprise sendiri didefinisikan DANA sebagai produk yang dikembangkan untuk mitra bidang usaha makro dan waralaba yang telah memiliki izin usaha atau SIUP.  Menurut DANA, sampai saat ini, DANA Enterprise telah digunakan oleh lebih dari 1.500 merek dengan total 20.000 toko. Dengan tambahan DANA Self Promo Service Merchant, merchant atau mitra bisnis DANA Enterprise bisa memilih dua jenis promosi untuk dimanfaatkan, yakni diskon langsung atau melalui DANA Deals.

DANA menambahkan merchant atau atau mitra bisnis DANA Enterprise juga tidak perlu menyiapkan dana untuk deposit dalam melakukan promosi bersangkutan. Mereka pun bisa mengatur promosi sesuai tujuan bisnisnya dan mendapatkan paparan yang luas berhubung DANA memiliki puluhan juta pengguna. Selain itu, DANA juga menegaskan bahwa DANA Self Promo Service Merchant mudah digunakan dan tidak membutuhkan persetujuan DANA alias otomatis, termasuk masa berakhirnya promosi. Yang terakhir ini memastikan pengguna DANA tidak akan melihat promosi yang telah berakhir.